Breaking News:

Berita Bangka Barat

Baliho Setinggi 10 Meter Ambruk ke Aspal di Muntok, Polisi Tahan Truk Bermuatan Ekskavator

Satu unit truk bermuatan ekskavator diamankan Sat Lantas Polres Bangka Barat, usai menyenggol baliho hingga ambruk di Jalan Raya Muntok-Pangkalpinang.

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: El Tjandring
(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)
Truk bermuatan ekskavator yang menyenggol baliho, diamankan di Kantor Sat Lantas Polres Bangka Barat, Kamis (24/06/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Satu unit truk bermuatan ekskavator diamankan Sat Lantas Polres Bangka Barat, usai menyenggol sebuah baliho hingga ambruk di Jalan Raya Muntok-Pangkalpinang pada Rabu (23/06/2021) sekitar pukul 23.00 malam kemarin.

Diketahui sebelumnya truk berwarna biru dengan nomor polisi B 9423 BF, hendak melaju dari arah Pelabuhan Tanjung Kalian ke arah Kota Pangkalpinang.

Nahas saat melintasi jalan yang berada tak jauh dari simpang Pemerintah Daerah (Pemda) Bangka Barat, lengan atas ekskavator yang diangkut tronton yang dikemudikan DA (47) bersama tiga rekannya menyenggol baliho berukuran sekitar 10 meter kali lima meter yang berada di median jalan.

Kasat Lantas Polres Bangka Barat, Iptu Sianturi mengungkapkan untuk kondisi baliho, terdapat bagian besi yang sudah berkarat sehingga dapat dengan mudah jatuh setelah adanya benturan akibat senggolan muatan truk.

"Kalau menurut keterangan masyarakat kemarin memang sudah agak keropos, jadi baliho itu agak turun melengkung ke bawah jadi nyangkut sedikit bagian atas truk. Biasa mereka jalan kan aman-aman aja sering lewat, jadi saat itu gak tau keadaan juga malam," ujar Iptu Sianturi, Kamis (24/06/2021).

Dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun ditaksir terdapat kerugian materil mencapai sekitar Rp30 juta. Selain itu Iptu Sianturi mengatakan saat ini pihaknya, sedang melakukan mediasi terkait kecelakaan tersebut.

"Tidak ada korban jiwa kalau kerugian sekitar Rp30 juta dari kejadian tersebut berdasarkan undang-undang nomor 22 tahun 2009, pasal 310 ayat 1 setiap kecelakaan mengakibatkan kerugian material bisa dimediasi.”

“Kami juga sudah mengamankan SIM, STNK dan kendaraannya," jelasnya.

Saksi yang sempat mendengar adanya suara akibat tabrakan truk dengan baliho, yakni Sulastri mengaku kaget mengetahui baliho sudah terjatuh di aspal.

"Kaget lah dengar baliho itu ambruk, terus keluar saya lihat truk bawa ekskavator ada terus enggak lama ada petugas yang datang bersih-bersih dan mindahin baliho itu," ungkapnya.

Sementara itu untuk kondisi saat ini, Baliho yang sempat ambruk sudah berhasil dipindahkan. Sedangkan untuk truk bermuatan ekskavator, kini masih diamankan di Sat Lantas Polres Bangka Barat untuk tindakan lebih lanjut.

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved