Breaking News:

Bisa Tingkatkan Produktivitas, Ini 3 Manfaat Tanaman di Ruang Kerja

Faktanya tanaman memiliki beragam manfaat untuk kesehatan, bahkan dapat meningkatkan produktivitas seseorang.

Editor: Ajie Gusti Prabowo
Job-Like.com
Ruang kerja yang bersih dan nyaman 

BANGKAPOS.COM - Tak hanya menjadikan ruangan semakin hijau, namun faktanya tanaman memiliki beragam manfaat untuk kesehatan, bahkan dapat meningkatkan produktivitas seseorang.

Dilansir dari The Spruce, Kamis (24/6/2021), sebuah penelitian dari American Psychological Association menunjukkan bahwa Anda benar-benar bisa menyelesaikan lebih banyak pekerjaan sekitar 10 hingga 15 persen lebih banyak, ketika dikelilingi oleh tanaman.

Berikut tiga alasan mengapa meletakkan tanaman di ruang kerja bisa meningkatkan produktivitas.

1. Warna hijau sangat menenangkan
Ya, kedengarannya sangat sederhana, tetapi sains mendukungnya. Itu sebabnya Anda melihat hijau di banyak logo restoran, mengapa ada tanaman di banyak restoran, kantor medis, dan tempat serupa.

Tanaman di tempat kerja dapat meningkatkan produktivitas karena membawa alam ke dalam lingkungan teknologi seperti kantor dapat sangat berdampak positif bagi individu di sekitarnya.

Tanaman juga dapat meningkatkan suasana hati orang-orang di sekitarnya menjadi lebih baik, oleh karena itu, hijau dianggap oleh psikolog warna sebagai salah satu nuansa paling menenangkan yang ada.

samping itu, menggabungkan tanaman hijau ke dalam ruang kerja Anda dapat menjadi langkah positif.

Selain meningkatkan emosi orang-orang di sekitar mereka, hal itu juga memungkinkan kreativitas mengalir dan memungkinkan orang menjadi lebih kreatif.

Pada dasarnya, ini menunjukkan bahwa melihat alam, bahkan hanya gambar alam dapat menggeser otak ke mode pemrosesan yang berbeda, membuat karyawan merasa lebih santai dan lebih mampu berkonsentrasi.

2. Mengurangi stres
Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh American Society for Horticultural Science, memiliki tanaman kecil yang terletak dalam pandangan dapat membantu mengurangi stres.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved