Breaking News:

Human Interest Story

Bisnis dari Rumah, Ibu Rumah Tangga ini Raup Omzet Jutaan Rupiah

Berbisnis dari rumah ternyata dapat menjadi peluang yang menjanjikan, seperti yang dilakoni seorang ibu rumah tangga yang satu ini, Sri Rahayu Tarigan

Penulis: Vigestha Repit Dwi Yarda | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Vigestha Repit
Aneka kue Dapoer Oemmoe Saddam milik Sri Rahayu Tarigan 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Berbisnis dari rumah ternyata dapat menjadi peluang yang menjanjikan, seperti yang dilakoni seorang ibu rumah tangga yang satu ini, Sri Rahayu Tarigan atau yang biasa dipanggil Rahayu (33).

Berawal dari dan senang membuat kudapan untuk keluarga dan disukai oleh suami dan anak-anaknya akhirnya timbul keinginan untuk menjadi kan kegemarannya ini untuk dijadikan peluang usaha.

"Karena seneng anak-anak pada suka, akhirnya saya nyoba-nyoba iseng jualan. Waktu itu yang saya jual awalnya kue-kue mini harga seribuan,"kata Rahayu kepada Bangkapos.com, Kamis (24/06/2021).

Namun, di awal-awal dirinya berjualan Rahayu sempat tak mendapat persetujuan dari suami. Akhirnya usaha jualan tersebut sempat terhenti.

Hingga pada suatu hari Rahayu dan sang suami sedang dihimpit oleh kondisi yang terbatas sehingga membuatnya berpikir dan mencari agar untuk kembali menghidupkan ekonomi keluarga.

"Qadarullah, akhirnya dengan sikon yang seperti ini akhirnya Allah datangkan petunjuk. Suami mengizinkan saya kembali untuk berjualan, dan dari situ mulai saya bulatkan untuk menyeriusi bisnis ini," tutur Rahayu.

Tahun 2014, menjadi tahun dimana Rahayu benar-benar merintis bisnis ini dari awal. Dari mulai membeli bahan, membuat kue, hingga pemasaran ia lakukan secara sendiri dan dibantu sang suami.

"Saya benar-benar berusaha untuk menggunakan bahan-bahan premium. Dari mulai komposisi dan takarannya pun saya perhatikan betul-betul. Alhamdulillah, dapat respon yang positif dari orang-orang sekitar," lanjut ibu tiga anak ini.

Namun yang nama cobaan bisa datang kapan saja. Rahayu pun kerap menemukan berbagai kendala selama memulai bisnis tersebut.

Rahayu menjelaskan produksi kue miliknya tersebut benar-benar berawal dalam kondisi yang terbatas dan alat yang seadanya, sehingga membuatnya kerap kewalahan untuk menyelesaikan pesanan kue.

Halaman
123
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved