Breaking News:

Dekan Fakultas Tarbiyah Yudisium 69 Mahasiswa Terbaiknya

Peserta Yudisium Periode IV berjumlah 69 orang yang berasal dari Tiga Program Studi, yaitu Pendidikan Agama Islam (40 peserta), Pendidikan Islam Anak

Editor: Fery Laskari
IAIN SAS Bangka Belitung
Yudisium Periode IV Fakultas Tarbiyah IAIN SAS Bangka Belitung di Aula Terbuka Lantai I Gedung A Fakultas Tarbiyah, Rabu, (23/06/2021). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Yudisium Periode IV Fakultas Tarbiyah IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik (SAS) Bangka Belitung (Babel) dilaksanakan di Aula Terbuka Lantai I Geduang A Fakultas Tarbiyah pada Rabu, (23/06/2021).

Peserta Yudisium Periode IV berjumlah 69 orang yang berasal dari Tiga Program Studi, yaitu Pendidikan Agama Islam (40 peserta), Pendidikan Islam Anak Usia Dini (21 peserta) dan Tadris Bahasa Inggris (8 peserta).

Turut hadir Rektor IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung Dr. Zayadi, M.Ag., Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan Dr. Rusydi Sulaiman, M.Ag., Dekan Fakultas Tarbiyah, Wakil Dekan I dan II, Para Ketua Program Studi, Sekretaris Program Studi dan Dosen di Fakultas Tarbiyah.

Dekan Fakultas Tarbiyah, Dr. Hadarah, M.Ag memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh peserta yang hari ini di yudisium. Keberhasilan Yudisium Ke IV kita ini hasil kerjasama yang baik dari seluruh tim panitia yang didampingi oleh Kaprodi”, ujar hadarah.

Kepada para peserta Yudisium Periode IV bahwa Madam’s Dara Foundation memberikan beasiswa kepada Mahasiswa Pascasarjana IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung semester I yang telah memiliki IP.

Beliau juga mengharapkan bahwa lulusan Fakultas Tarbiyah untuk terjun ke tengah-tengah masyarakat dan mengabdi kepada masyarakat.

“silahkan kalian membawa diri kalian ditengah masyarakat dengan tampilan yang berbeda. Tampilkan lah diri kalian bahwa kalian semua alumni Fakultas Tarbiyah adalah teladan sebagai guru di masyarakat, apapun peran anda nanti”, tutupnya.

Rektor IAIN SAS Babel, Zayadi mengungkapkan, “fokus anda sebagai pengajar, pendidik. Inilah yang harus kita lakukan kedepan, tampilkan skill kalian sebagai guru, sebagai agen perubahan di masyarakat yang memiliki wawasan yang luas dibandingkan orang lain. Yang terpenting adalah akhlak yang harus tetap dijaga, jadilah orang yang baik ditengah masyarakat dan orang yang baik dihadapan Allah SWT, ungkap Zayadi.

Peserta dengan nilai tertinggi tingkat Fakultas pada Yudisium Periode IV Fakultas Tarbiyah IAIN SAS Babel,
Prodi Pendidikan Agama Islam, Rido Awal Pratama menyampaikan bahwa Pendidikan merupakan manivestasi kehidupan. Ilmu pengetahuan yang kita cari bukan hanya sebatas pencapaian sekarang saja, kita harus selalu haus akan ilmu sampai akhir hayat, “Jangan merasa mudah puas terhadap apa yang didapatkan sekarang, terus belajar dimanapun, kapanpun dan kepada siapapun, ungkap Rido.

Peserta Terbaik Yudisium Periode IV Program Studi Pendididikan Agama Islam:
Rido Awal Pratama dengan IPK 3,94
Mega Lestari dengan IPK 3,85
Dicky Ruchyat Shidik dengan IPK 3,83

Peserta Terbaik Yudisium Periode IV Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini:
Luluk Mufida dengan IPK 3,80
Parizah dengan IPK 3,72
Emillia Siggi dengan IPK 3,65

Peserta Terbaik Yudisium IV Program Studi Tadris Bahasa Inggris:
Fedrata Erdinansyah dengan IPK 3,80
Nur Fadila dengan IPK 3,79
Disyanto dengan IPK 3, 48

Penulis: Mega Paraiyannie

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved