Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Gerakan Sektor Pertanian, Yayasan Tin Peduli PT Timah Bagikan 3000 Bibit Durian Namlung

PT Timah Tbk melalui Yayasan Tin Peduli membagikan 3000 bibit durian jenis namlung kepada pemerintah Desa Belo Laut, Bangka Barat (Babar), Rabu (23/6/

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: Fery Laskari
istimewa
Saat PT Timah Tbk melalui Yayasan Tin Peduli membagikan 3000 bibit durian jenis namlung kepada pemerintah Desa Belo Laut, Bangka Barat, Rabu (23/6/2021). (Foto Ist/PT Timah) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- PT Timah Tbk melalui Yayasan Tin Peduli membagikan 3000 bibit durian jenis namlung kepada pemerintah Desa Belo Laut, Bangka Barat (Babar), Rabu (23/6/2021). 

Pembagian bibit ini sebagai upaya PT Timah Tbk untuk menggerakkan sektor pertanian yang diharapkan dapat menggerakkan ekonomi masyarakat.

Sebagaimana diketahui durian namlung memiliki nilai ekonomis tinggi, selain terkenal dengan rasa yang unik khas. 

Memiliki daging yang tebal dan besar namun berbiji kecil.  Seiring adanya bantuan bibit ini diharapkan, nantinya Desa Belo Laut bisa menjadi sentra durian namlung. 

Kepala Desa Belo Laut, Ibnu mengatakan  dengan adanya bibit tanaman yang bisa jadi komoditi perkebunan bagi masyarakat, juga untuk memanfaatkan beberapa lahan sekitar yang kebetulan belum dimanfaatkan. 

“Durian ini kita lihat jangka panjang memiliki nilai ekonomi yang tinggi apalagi jenis durian Namlung, mudah-mudahan bisa jadi sumber perekonomian baru,” katanya dalam rilis kepada bangkapos.com, Kamis (24/6/2021).

Menurutnya, jika nantinya berhasil maka Desa Belo Laut bisa menjadi sentra durian namlung. Adanya potensi ini dapat memberikan sumber ekonomi baru bagi masyarakat. Bibit namlung ini nantinya akan dibagikan kepada masyarakat untuk ditanam di kebun masyarakat. 

“Bisa dibayangkan kalau 3000 Namlung ini panen Belo Laut jadi sentra durian baru,” kata Ibnu. 

Kapolres Bangka Barat, AKBP Agus Siswanto, yang hadir dalam kegiatan tersebut berharap batuan dari PT Timah ini masyarakat Belo Laut bisa merasakan buah durian Namlung. Selain itu juga bisa meningkatkan ekonomi masyarakat. 

“Ini juga merupakan bantuan dari PT Timah bibit durian rasa madu untuk masyarakat belo laut, harapannya bisa merasakan buah durian, kita sama-sama serahkan ke penduduk termasuk ke fase perawatannya nanti ada juga yang membantu,” kata Kapolres. (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved