Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Molen Ingin Promosikan Destar dan Jadikan Ciri Khas Pangkalpinang

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil berkeinginan menjadikan Destar menjadi ciri khas Kota Pangkalpinang.

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: El Tjandring
Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil saat menggunakan destar di acara peresmian Jembatan Jerambah Gantung bersama Bupati Bangka, Mulkan dan DPR RI Dapil Bangka Belitung Rudianto. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil berkeinginan menjadikan Destar menjadi ciri khas Kota Pangkalpinang.

Terlihat di setiap acara-acara adat di Kota Pangkalpinang destar kerap kali digunakan, baik oleh Molen juga para pejabat lain.

"Kalau di Bali punya Udeng yang menjadi ciri khasnya kenapa tidak kita buatkan juga di kita dengan destar menjadi ciri khasnya. Destar itu kan memang bagus yang punyanya pahlawan kita, kenapa tidak kita banggakan betul, dan sebelum itu diambil orang, hilang dimakan zaman, kita ambil inisiatif itu biar Kota Pangkalpinang saja yang mempromosikan," ungkap pria yang akrab disapa Molen kepada Bangkapos.com, Kamis (24/6/2021).

Namun kata Molen, hak patennya destar tetap milik Bangka Belitung, dan dipromosikan oleh Kota Pangkalpinang.

"Bisa menjadi daya tarik untuk kita, bisa menjadi wisata untuk kita, orang-orang akan lebih kenal dengan kita, kita dorong semuanya siapapun yang punya yang penting punya Bangka Belitung," ucapnya.

"Walapun itu secara umum milik Bangka tetapi secara khusus nya kita Kota Pangkalpinang siap memperomosikan Destar itu di tingkat Nasional maupun Internasional," tambahnya.

Molen mengatakan, ia ingin setiap yang menggunakan Destar memiliki rasa kebanggan tersendiri.

"Saya pengen teman-teman di OPD serta di masyarakat itu ada rasa kebanggaan dulu di hatinya ketika menggunakan Destar, ada rasa punya dulu, ohh ini punya kami harus bangga dan budayakan," katanya.

"Seluruh masyarakat boleh menggunakan Destar, bahkan nanti kedepannya akan kita produksi dengan harga yang murah," lanjutnya.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved