Breaking News:

Penemu Antivirus McAfee, John McAfee Tewas Gantung Diri di Penjara Spanyol, Ini Sepak Terjangnya

pakah Anda pengguna antivirus McAfee? Jika iya, ada kabar pendirinya, John McAfee tewas gantung diri di Penjara Spanyol| Berikut sepak terjangnya

Editor: Dedy Qurniawan
AP PHOTO/NG HAN GUAN via kompas.com
Foto tanggal 16 Agustus 2016 menampilkan pendiri antivirus McAfee, John McAfee, sedang menyimak acara di 4th China Internet Security Conference (ISC), Beijing, China. 

BANGKAPOS.COM  - Apakah Anda pengguna antivirus McAfee? Jika iya, ada kabar pendirinya, John McAfee tewas gantung diri di Penjara Spanyol. Satu di antara rekam jejaknya adalah dipenjara karena kasus penggelapan pajak yang dipersoalkan Amerika Serikat.

Berikut selengkapnya profil John McAfee.

Pendiri antivirus McAfee, John McAfee, ditemukan tewas gantung diri di penjara Barcelona pada Rabu (23/6/2021).

Menurut pengacaranya, Javier Villalba, McAfee bunuh diri di bulan kesembilan dia dipenjara.

McAfee tewas setelah pengadilan tinggi Spanyol mengizinkan ekstradisinya ke Amerika Serikat (AS) atas tuduhan penggelapan pajak, ungkap Villalba kepada Reuters.

Baca juga: Dokumen Rencana Tarif Pajak Sembako hingga Sekolah Bocor, Sri Mulyani Heran

Profil John McAfee secara singkat

McAfee pernah bekerja untuk NASA, Xerox, dan Lockheed Martin sebelum meluncurkan anti-virus komersial pertama di dunia pada 1987.

Dia lalu menjual perusahaan antivirus McAfee ke Intel (INTC.O) pada 2011, dan tidak lagi terlibat dalam bisnis tersebut.

Dikutip dari AFP, sejak menjadi kaya raya pada 1980-an berkat antivirus, McAfee menjadi guru kriptokurensi dan mengklaim dapat menghasilkan uang 2.000 dollar AS (Rp 28,8 juta) sehari.

McAfee baru terang-terangan memasang tarif 105.000 dollar AS untuk setiap tweet berisi promosi cryptocurrency yang diunggahnya pada April 2018, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari The Verge, Kamis (8/10/2020).

Halaman
1234
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved