Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Peringati HUT Ke-75 Bhayangkara, Polres Pangkalpinang Sambangi Rumah Purnawirawan Polri,Ini Pesannya

Polres Pangkalpinang dalam rangka Anjangsana dan Warakawuri Polri dalam rangkaian Hari ulang tahun (HUT) ke-75 Bhayangkara.

Penulis: Yuranda | Editor: nurhayati
Ist/Humas Polres Pangkalpinang
Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana Zeviansyah, melaksanakan Anjangsana dan Warakawuri ke kediaman purnawirawan Polri di Wilayah hukum Polres Pangkalpinang, Rabu (23/6/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Al Qodri Alwi purnawirawan Polri, yang pensiun pada tahun 2007 ini, terlihat senang saat Jajaran Polres Pangkalpinang menyambangi kediamannya, di Kawasan Lontong Pancur, Pangkalbalam Kota Pangkalpinang, pada Rabu (23/6/2021) kemarin.

Kedatangan Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana Zeviansyah, bersama pejabat utama Polres Pangkalpinang dalam rangka Anjangsana dan Warakawuri Polri dalam rangkaian Hari ulang tahun (HUT) ke-75 Bhayangkara.

Dalam kunjungan tersebut, purnawirawan pangkat terakhir Peltu atau Aiptu ini, memberikan berpesan kepada seluruh anggota polri pada umumnya dan khususnya Polres Pangkalpinang, selagi masih bertugas, agar melekat kepada masyarakat.

"Jadi yang diharapkan dari petinggi Polri dari dulu, dan pimpinan negara ini, polisi itu betul-betul melekat kepada masyarakat, dan saat ini banyak pendekatan polisi kepada masyarakat melalui bhabinkamtibmas," kata Peltu (Purn) Al Qodri Alwi, Rabu (23/6/2021)

Katanya, memang itulah yang diharapkan dari pimpinan polri dari dahulu. 

Ia mengharapkan bhabinkamtibmas itu mempunyai peran, karena bhabinkamtibmas itu ujung tombak bagi polri. 
Kalau tidak ada bhabinkamtibmas tambahnya tidak dapat berita apa-apa dari masyarakat.

"Kepada anak-anak kami dan saudara kami yang masih bertugas, dekatkan diri kepada masyarakat dan mendekatkan diri kepada yang maha kuasa, dengan kepercayaan dan agama masing-masing. Dan berjamaah bukan hanya Salat aja, berjamaah artinya saling silaturahmi," ucap Al Qodri Alwi.

Ia berharap, dengan hari ulang tahun (HUT) Ke-75 Bhayangkara, semoga Polri kedepan tambah jaya dan semakin dicintai masyarakat.

Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana Zeviansyah, melaksanakan Anjangsana dan Warakawuri ke kediaman purnawirawan Polri di Wilayah hukum Polres Pangkalpinang, Rabu (23/6/2021).
Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana Zeviansyah, melaksanakan Anjangsana dan Warakawuri ke kediaman purnawirawan Polri di Wilayah hukum Polres Pangkalpinang, Rabu (23/6/2021). (Ist/Humas Polres Pangkalpinang)

Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana Zeviansyah mengatakan, kegiatan Anjangsana dan taliasih dalam rangka HUT Ke-75 Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2021 ini, mendatangi kediaman purnawirawan Polri di wilayah hukum Polres Pangkalpinang.

Ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa purnawirawan.
Tris dalam kesempatan ini, rombongan mendatangi kekediaman purnawirawan yakni bapak Qodri dan bapak Sutarman, di Jalan Lontong Pancur, Kelurahan Lontong Pancur, Pangkalbalam Kota Pangkalpinang.

Dalam kegiatan tersebut rombongan terbagi menjadi lima rombongan, dan menyebar ke kediaman purnawirawan lainnya.

"Kehadiran kita di sini merupakan bentuk kepedulian dan tali asih kepada para purnawirawan. Anjangsana ini sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa Purnawirawan dan Wirakawuri Polri, yang telah mengabdi kepada Institusi Polri”, kata Kapolres Pangkalpinang.

Pada kesempatan anjangsana dan tali asih ini, Kapolres Pangkalpinang, AKBP Tris Lesmana memberikan bantuan berupa sembako dan tali asih sebagai bentuk rasa sosial dan dukungan kepada Purnawirawan dan Warakawuri Polri yang ada di Kota Pangkalpinang.

(Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved