Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Tingkatkan Keterampilan Andikpas, LPKA Selenggarakan Pelatihan Teknik Bangunan Alumunium  

Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Pangkalpinang bekerjasama dengan UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: Fery Laskari
istimewa
Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Pangkalpinang bekerjasama dengan UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyelenggarakan kegiatan pelatihan kemandirian teknik bangunan alumunium untuk Andikpas, dilaksanakan selama dua belas hari di LPKA Kelas II Pangkalpinang dan diikuti oleh 22 orang Andikpas, Kamis (24/6/2021)/ist Humas LPKA Kelas II Pangkalpinang : Redi dan Enggar 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Pangkalpinang bekerjasama dengan UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyelenggarakan kegiatan pelatihan kemandirian teknik bangunan alumunium untuk Andikpas, dilaksanakan selama dua belas hari di LPKA Kelas II Pangkalpinang dan diikuti oleh 22 orang Andikpas, Kamis (24/6/2021).

Kepala LPKA Kelas II Pangkalpinang, Nanang Rukmana memberikan apresiasi kepada jajaran seksi pembinaan yang telah bersinergi dengan UPTD BLK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam rangka memenuhi salah satu hak anak selama menjalani pembinaan di LPKA Kelas II Pangkalpinang.

"Anak merupakan aset dan generasi penerus bangsa. Oleh sebab itu perkembangan anak harus diperhatikan, mulai dari kepribadian, sikap, perilaku, pendidikan dan keterampilan yang seharusnya dimiliki anak sesuai dengan bidang yang diminati oleh si anak," jelas Nanang Rukmana dalam rilis kepada Bangkapos.com, Kamis (24/6/2021).

Menurutnya, sebagai sebuah instansi yang mempunyai tugas dan fungsi dalam memberikan pembinaan khusus bagi anak-anak yang berhadapan dengan hukum.

"LPKA Pangkalpinang terus berupaya memberikan rangkaian kegiatan pembinaan yang terbaik kepada Andikpas, agar mereka dapat kembali kepangkuan keluarga dan mampu membuat sebuah perubahan serta dapat berkontribusi dalam tatanan kehidupan masyarakat sosial," jelasnya.

Nanang berharap semua Andikpas dapat mengikuti kegiatan pelatihan teknik bangunan alumunium ini dengan penuh semangat dan keseriusan sehingga apa yang diberikan oleh narasumber dapat diserap dan diimplementasikan baik pada saat pelatihan berlangsung maupun setelah kegiatan pelatihan.

Kepala Seksi Pembinaan LPKA Kelas II Pangkalpinang, M. Anwar menyampaikan terimakasih kepada seluruh panitia yang terlibat dalam penyelenggaraan kegiatan pelatihan ini dan kepada narasumber dari UPTD BLK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang telah bersinergi untuk memberikan pembinaan kemandirian bagi Andikpas.

"Untuk dapat menyongsong masa depan yang lebih baik, anak-anak ini perlu diberikan beragam kegiatan pembinaan baik kepribadian maupun kemandirian. Melalui pembinaan kemandirian ini, anak-anak bisa mendapatkan keterampilan sebagai bekal untuk dapat berkontribusi ditengah masyarakat saat sudah selesai menjalani pembinaan di LPKA Pangkalpinang," kata M Anwar.

Kata Anwar, 12 hari adalah waktu yang sangatlah singkat untuk dapat menguasai teknik bangunan alumunium, namun kami akan tetap optimis dan tetap melaksanakan tindak lanjut usai kegiatan pelatihan ini dilaksanakan.

"Artinya, setelah pelatihan ini, anak-anak akan terus kita bimbing secaran intensif dan berkelanjutan agar benar-benar dapat menguasai teknik bangunan alumunium ini," sebutnya.

Narasumber dan instruktur pelatihan kemandirian teknik bangunan alumunium UPTD BLK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Budi Santoso menyebut akan siap dan konsisten untuk dapat berbagi ilmu dan keterampilan kepada anak-anak di LPKA Pangkalpinang.

"Pelatihan ini kita rencanakan 2 hari untuk memberikan materi dan 10 hari untuk anak-anak melakukan praktik membuat aneka mobiler alumunium," ungkap Budi.

Ia berharap semua anak dapat mengikuti dengan serius kegiatan pelatihan ini sejak awal hingga pelatihan ini selesai agar pelatihan ini dapat memberikan manfaat kepada seluruh anak di LPKA Pangkalpinang.

Satu diantara Andikpas, Ridho menuturkan bahwa mereka  sangat bersyukur bisa mendapatkan pelatihan teknik bangunan alumunium, karena bisa menambah keterampilan baru.

"Kami  sangat senang bisa mengikuti pelatihan ini. Saya pribadi sangat menyukai dan senang dengan pelatihan teknik bangunan alumunium. Dengan adanya pelatihan ini saya bisa memperoleh ilmu dan keterampilan yang baru lagi,"  ujar Ridho. (Bangkapos.com/Rilis/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved