Breaking News:

Lowongan Kerja

UNDP Buka Lowongan untuk Lulusan S1 dan S2 Indonesia, Ini Info Lengkapnya

Program ini menyasar para lulusan terbaik Indonesia dari seluruh perguruan tinggi negeri dan swasta baik dalam dan luar negeri untuk penugasan

Editor: Iwan Satriawan
Mahasiswa UMN
Lowongan Kerja 

BANGKAPOS.COM- Badan Program Pembangunan PBB, United Nations Development Programme (UNDP) membuka kesempatan bagi para lulusan perguruan tinggi di Indonesia untuk bergabung dengan organisasi yang berada di bawah naungan PBB tersebut.

Dalam keterangan yang diterima Kompas.com, Selasa (22/6/2021), disebutkan bahwa lembaga tersebut pada pekan ini membuka UNDP Graduate Programme.

"Program ini menyasar para lulusan terbaik Indonesia dari seluruh perguruan tinggi negeri dan swasta baik dalam dan luar negeri untuk penugasan kerja di kantor UNDP di seluruh dunia," tulis UNDP dalam keterangannya.

Persyaratan

Indonesia menjadi salah satu negara prioritas dalam UNDP Graduate Programme karena masih minimnya profesional dari Indonesia yang berkarir di UNDP dalam skala internasional.

Program ini mensyaratkan lulusan S2 dengan maksimal 1 tahun pengalaman, atau lulusan sarjana dengan pengalaman kerja maksimal 2-3 tahun.

Para peserta yang lulus seleksi akan menjalani program selama 2 tahun, dan di akhir dari masa program, para peserta akan mampu berkompetisi dalam posisi-posisi yang relevan di dalam UNDP baik secara nasional maupun internasional.

Sasaran

Selain Indonesia, ada 50 Negara prioritas lainnya dalam program ini, di antaranya adalah Algeria, Botswana, Cambodia, Djibouti, Fiji, Iran, Iraq, Kazakhstan, Kiribati, Lesotho, Maldives, Marshall, Thailand, Timor-Leste, Vanuatu, dan Yaman.

Fase pilot dari program ini melibatkan 2 cohort, dengan 22 posisi untuk cohort pertama. UNDP Graduate Programme akan berkolaborasi dengan Cappfinity, perusahaan yang berpengalaman dalam rekrutmen pegawai.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved