Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Gelar Vaksinasi Massal Besok, Dinkes Bangka Tengah Targetkan 1.000 Dosis Vaksin Tersalur

Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah akan menggelar vaksinasi massal di wilayahnya, Sabtu (25/6/2021).

Penulis: Sela Agustika | Editor: El Tjandring
(bangkapos.com/Sela Agustika)
Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah, Zaitun. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah akan menggelar vaksinasi massal di wilayahnya, Sabtu (25/6/2021).

Pelaksanaan vaksinasi yang digelar ini merupakan upaya percepatan yang dilakukan dalam mendukung pemerintah mensukseskan program vaksinasi guna menekan kasus Covid-19.

Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah pada kesempatan ini menargetkan sebanyak 1.000 dosis vaksin yang disebarkan di beberapa Puskesmas dan rumah sakit yang ada di wilayahnya.

"Jadi untuk vaksinasi ini memang gencar kita lakukan," ungkap pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah, Zaitun Kepada Bangkapos.com, Jumat (25/6/2021).

“Besok kita mengelar vaksinasi masal dengan target sebanyak 1.000 dosis vaksin kita sebarkan di sembilan puskesmas dan satu rumah sakit, masing-masing ada 100 dosis.”

Ia mengatakan, vaksinasi yang digelar ini dapat diikuti masyarakat yang sudah berumur di atas 18 tahun dengan syarat membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP).

"Vaksinasi massal ini serantak dimulai dari pagi sampai dengan pukul 12.00 wib di masing-masing Puskesmas dan rumah sakit yang pelaksanaannya di Polres Bangka Tengah.”

“Pokoknya vaksinasi ini umum, semua yang sudah berusia 18 tahun ke atas bisa di vaksin asalkan sesuai syarat pada saat proses observasi," kata Zaitun.

Sementara itu Kata Zaitun, total dosis vaksin yang ada di Dinkes Bangka Tengah per Kamis (24/6/2021) sebanyak 5.340 dosis yang ditargetkan pihaknya bisa tersalurkan dalam kurun waktu satu minggu.

"Dalam satu hari kita targetkan 1.000 dosis vaksi ini bisa dilayani ke masyarakat. Di mana saat ini antusias masyarakat yang ikut vaksin meningkat, bahkan rata-rata puskesmas bisa mencapai target 400 sampai 500 orang tervaksin dalam satu hari. Jadi minggu depan target 5.000 dosis ini bisa disalurkan langsung ke masyarakat," ujar Zaitun.

Ia menuturkan, saat ini masing-masing Puskesmas yang ada di wilayahnya pun telah menjadwalkan pelayanan pelaksananvaksinasi untuk masyarakat di Bangka Tengah.

''Percepatan pelaksanaan vaksinasi ini memang gencar kita lakukan. Semua puskesmas pun sekarang sudah menetapkan jadwal pelaksanaan, masing-masing puskesmas dalam seminggu ada yang dua hari, ada yang tiga hari melaksanakan vaksinasi ini," ujarnya.

Ia berharap dengan sosialisai dan upaya yang dilakukan saat ini, masyarakat tidak takut dan turur berpartisipasi dalam percepatan pelaksanaan vaksinasi di wilayahnya.

Bangkapos.com/Sela Agustika

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved