Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Jakarta Alami Lonjakan Kasus Covid-19, Tapi Tak Pengaruhi Jumlah Penumpang Masuk ke Bangka

Kasus Covid-19 di DKI Jakarta mengalami lonjakan. Hingga Kamis (24/6/2021) terjadi penambahakan kasus baru  di Ibu Kota mencapai 7.505 kasus

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: Fery Laskari
Ist/Garuda
ILUSTRASI: Maskapai Garuda Indonesia di Bandara Depati Amir Pangkalpinang beberapa waktu lalu 

BANGAPOS.COM , BANGKA -- Kasus Covid-19 di DKI Jakarta mengalami lonjakan. Hingga Kamis (24/6/2021) terjadi penambahakan kasus baru  di Ibu Kota mencapai 7.505 kasus.

Namun demikian Executive General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Depati Amir (BDA) Pangkalpinang, Muhammad Syahril mengatakan, hingga saat ini tidak ada pengaruh pada jumlah penumpang di Bandara Depati Amir Pangkalpinang.

"Belum terdampak, masih normal, mirip-mirip dengan minggu sebelumnya. Ada hari yang lagi padat, ada yang berkurang tetapi rata-rata masih diatas sebelumnya. Sehari rata-rata sebanyak 2.300 penumpang," ujar Syahril saat dikonfirmasi Bangkapos.com, Jumat (25/6/2021).

Menurutnya, kemungkinan jumlah penumpang bisa berkurang, apabila ada kebijakan pembatasan penerbangan khusus.

"Untuk antisipasi skrining dari Jakarta tetap seperti kemarin, karena pihak bandara ini sesuai dengan ketentuan tim Satgas, kalau mengeluarkan peraturan baru, maka kami sesuaikan," ujar Syahril.

Sebelumnya juga, Bandara Depati Amir Pangkalpinang melalukan perubahan area validasi pelayanan keberangkatan dan area pemeriksaan e-HAC di pintu kedatangan ini menjadi satu diantara antisipasi agar tak ada kerumunan.

Sementara itu untuk pengawasan, perugas bandara bekerjasama dengan KKP, Satgas Covid-19 dan TNI AU.

"Imbauannya untuk yang masuk ke luar Bangka ini bebas dari Covid-19, tetap menjalankan protokol kesehatan. Terpenting yang masuk ke sini itu harus mengisi e-HAC, sebab ini masih menjadi kendala, karena hanya sekitar 30-40 persen yang baru mengisi e-HAC, sehingga jadi antrian, itu yang perlu diperhatikan," kata Syahril.( Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved