Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Kapolda Babel Beri Motivasi Anak Panti Asuhan Baiturrahman Annur, Kelak Harus Bermanfaat

Kapolda Babel, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, berharap anak-anak panti asuhan Baiturrahman Annur Paritlalang, bermanfaat ketika dewasa kelak.

Penulis: Antoni Ramli | Editor: El Tjandring
bangkapos.com
Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Anang Syarif Hidayat, melakukan Bakti Sosial (Baksos) dalam rangka HUT Bhayangkara ke 75, secara door to door. (Bangkapos.com/Anthoni Ramli) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, berharap anak anak panti asuhan Baiturrahman Annur kelurahan Paritlalang, bermanfaat ketika dewasa kelak.

"Kalau sekarang kalian selama di yayasan diberi, dibantu orang lain, nanti kalau dewasa kalian yang harus membantu orang lain," kata Anang, di sela Baksos HUT ke-75 Bhayangkara, Jumat (25/6/2021).

Jendral bintang dua itu juga meminta, anak-anak panti asuhan ketika dewasa kelak tidak selalu bergantung dengan bantuan orang lain.

Namun mereka harus menanamkan, tekad untuk membantu orang lain.

"Jangan merasa senang di bantu terus tapi tanamkan tekad dalam hati suatu saat dewasa nanti saya harus bisa membantu orang lain.”

“Kalau punya tekad seperti itu kalian menjadi orang yang punya dan berguna. Bukan orang ya terus diberi tapi orang yang terus memberi," bebernya.

Untuk bisa mencapai fase kesuksesan tersebut, diperlukan ketekunan dan kerja keras. Semangat disertai tekat yang kuat.

Jika beberapa hal ini telah dilakoni,  Anang optimis, buah kesuksesan tersebut bisa dicapai. Namun begitu juga sebaliknya.

"Untuk menjadi orang yang memberi perlu usaha,  kerja keras,  belajar dengan tekun, gunakan waktu kalian dengan belajar," pungkasnya.

(Bangkapos.com / Anthoni Ramli)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved