Breaking News:

Advertorial

Kejari Bangka Barat Hadiri Penutupan Kegiatan Forum Anak Bangka Barat 2021

Kejaksaan Negeri Bangka Barat turut menghadiri Penutupan Kegiatan Forum Anak Daerah (FAD) Kabupaten Bangka Barat Tahun 2021

Editor: Fery Laskari
Ist (Kejari Bangka Barat)
Kejaksaan Negeri Bangka Barat menghadiri penutupan kegiatan Forum Anak Daerah Kabupaten Bangka Barat tahun 2021, Kamis(24/06/2021). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Barat (Babar) menghadiri penutupan Kegiatan Forum Anak Daerah (FAD) Kabupaten Bangka Barat Tahun 2021 bertempat di Gedung Graha Aparatur BKPSDM Kabupaten Bangka Barat, Kamis (24/6/2021).

Mewakili Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Barat Helena Octavianne pada kegiatan penutupan FAD Kabupaten Bangka Barat, yaitu Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejari Bangka Barat Heru Pujakesuma, SH, MH. Dirinya mengatakan, Kejari Bangka Barat sampai saat ini sangat aktif terlibat melalui program "Jaksa Peduli Anak". Adapun program "Jaksa Peduli Anak" merupakan bukti sinergi dari Kejari Bangka Barat untuk pemerintah Kabupaten Bangka Barat, sekaligus mendukung program pemerintah dalam membantu pemerintah kabupaten mewujudkan Bangka Barat sebagai Kabupaten Layak Anak.

Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejari Bangka Barat Heru Pujakesuma, SH, MH mewakili Kajari Bangka Barat pada kegiatan penutupan Forum Anak Daerah Bangka Barat 2021
Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejari Bangka Barat Heru Pujakesuma, SH, MH mewakili Kajari Bangka Barat pada kegiatan penutupan Forum Anak Daerah Bangka Barat 2021 (Ist (Kejari Bangka Barat))

Saat dikonfirmasi, Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Barat Helena Octavianne mengatakan, anak adalah sebagai penerus bangsa untuk generasi yang akan datang. Oleh karena itu negara, pemerintah, pemerintah daerah, masyarakat, keluarga, dan orang tua memiliki kewajiban untuk memberikan perlindungan dan menjamin terpenuhinya Hak Asasi Anak sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya.
"Perlindungan terhadap Anak yang dilakukan selama ini belum memberikan jaminan bagi Anak untuk mendapatkan perlakuan dan kesempatan yang sesuai dengan kebutuhannya dalam berbagai bidang kehidupan, sehingga dalam melaksanakan upaya perlindungan terhadap Hak Anak oleh Pemerintah, harus didasarkan pada prinsip Hak Asasi Manusia (HAM) yaitu penghormatan, pemenuhan, dan perlindungan hak atas anak,"ujarnya.

Penutupan kegiatan Forum Anak Daerah Kabupaten Bangka Barat tahun 2021
Penutupan kegiatan Forum Anak Daerah Kabupaten Bangka Barat tahun 2021 (Ist (Kejari Bangka Barat))

Melalui program “Jaksa Peduli Anak” dan peran Kejaksaan Negeri Bangka Barat didalamnya, Helena berharap upaya pihaknya seperti kegiatan-kegiatan menyambangi sekolah dan berinteraksi dengan anak-anak disana, dapat semakin mengurangi jumlah Anak Berhadapan Dengan Hukum (ABH) serta angka kriminalitas terhadap anak. Karena hal tersebut merupakan salah satu indikator penilaian sesuai dengan Peraturan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak RI nomor 12 Tahun 2011 tentang Indikator Kabupaten/Kota Layak Anak. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved