Breaking News:

Bangka Pos Hari Ini

Mikron Terkejut Ada Anggaran Rp 12,5 M untuk PON, Sedangkan Operasional Satgas Masih Belum Jelas

Mikron Antariksa terkejut saat Satgas kesulitan anggaran operasional, Pemprov bisa alokasikan Rp12,5 untuk PON, Apalagi Covid-19 masih mengkhawatirkan

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: ibnu Taufik juwariyanto
Tangkapan Layar
Mikron Antariksa tampil di program Dialod Ruang Tengah Bangka Pos secara virtual saat dirinya berstatus terpapar Covid-19 dan harus menjalani karantina di RSUD Ir Soekarno. 

BANGKAPOS.COM , PANGKALPINANG - Mikron Antariksa, Sekretaris Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bangka Belitung, terkejut di saat Satgas kesulitan anggaran operasional, Pemprov Bangka Belitung bisa alokasikan Rp12,5 untuk PON.

Keterkejutan ini bukan hanya soal anggaran. Keberangkatan Kontingen Babel ke PON Papua juga bisa menjadi preseden buruk dan kontroversi saat situasi covid-19 di hampir seluruh provinsi di tanah air tengah meonjak jumlah kasunya.

UNtuk diketahui, sencananya sebanyak 80 atlet asal Bangka Belitung dari 20 cabang olahraga akan berangkat ke Papua untuk mengikuti pesta olahraga empat tahunan itu mulai 20 Juni hingga 22 September 2021 mendatang.

Selain karena kasus pandemi Covid-19 yang semakin melonjak belakangan ini, dana sebesar Rp12,5 miliar untuk membiayai keberangkatan, keperluan atlet dan pelatih dinilai terlalu besar.

Padahal saat ini Bangka Belitung sangat membutuhkan dana untuk penanganan Covid-19 yang kasusnya terus bertambah.

Baca juga: Kesaksian Erik, 23 Hari Melihat Tipisnya Batas Antara Hidup dan Mati di Ruang Isolasi

Baca juga: Selamat Jalan Pak Bupati!

 

Pernyataan ini dilontarkan oleh Sekretaris Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bangka Belitung, Mikron Antarika, Kamis (24/6/2021) kepada Bangkapos.com.

Ia mempertanyakan mengapa di tengah pandemi Covid-19 dan minimnya anggaran APBD, pemerintah daerah bisa menggelontorkan anggarkan Rp12,5 miliar untuk kontingen Babel ke PON XX di Papua.

Sebaiknya, menurut Mikron dana sebesar itu bisa dibagikan untuk penanganan Covid-19 di Bangka Belitung yang saat ini kondisinya semakin mengkhawatirkan.

"Wah, pertama sekali agak terkejut sampai Rp12,5 miliar (anggaran untuk PON Papua-red). Apalagi situasi sekarang kan sedang mengalami lonjakan di berbagai provinsi dan pemerintah mewanti-wanti seluruh provinsi di NKRI untuk mengevaluasi lagi kebijakan penanganan dan pengendalian Covid-19. Seandainya memungkinan keuangan itu bisa untuk membantu pelaksanaan pengendalian Covid-19," kata Mikron.

Mikron menilai keikutsertaan Babel pada PON Papua perlu ditinjau ulang dengan melihat kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved