Breaking News:

Pondok Pesantren Cahaya, Ibarat Mutiara dari Selatan

Erzaldi Rosman mengungkapkan apresiasinya pada pengasuh pondok pesantren dan masyarakat setempat yang berupaya mewujudkan pembangunan pesantren.

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: nurhayati
Diskominfo Babel
Gubernur Erzaldi di acara peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Cahaya dalam rangka program natak kampung di Dusun Temayang Desa Rias, Bangka Selatan, Jumat (25/06/2021). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Pondok Pesantren Cahaya Dusun Temayang ibarat mutiara dari Selatan.

Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengungkapkan apresiasinya pada pengasuh pondok pesantren dan masyarakat setempat yang berupaya mewujudkan pembangunan pesantren di ujung selatan Pulau Bangka.

"Saya sangat senang sekali hari ini, walaupun di ujung selatan, tapi ada pondok pesantren, saya sangat senang sekali," ungkap orang nomor satu di Bangka Belitung ini saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Cahaya di Dusun Temayang Desa Rias Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan (Basel) dalam rangka program natak kampung, Jumat (25/06/21).

Keinginan mulia pengurus dan masyarakat untuk memberikan wadah belajar bagi anak-anak, menurut gubernur harus didukung.

Bapak tiga anak yang banyak mendapatkan penghargaan dari pemerintah ini mengharapkan mutiara dari bagian selatan ini bisa melahirkan generasi berkualitas dan berakhlak.

"Pembangunan pondok pesantren tak lain untuk melahirkan generasi muda yang berkualitas, berakhlak mulia, sehingga bermanfaat bagi orang lain," ujar gubernur.

Bang ER, panggilan akrab gubernur mengatakan, umat Islam di negeri ini cukup besar, namun banyak peluang yang dinilai tidak bermanfaat karena peluang yang ada tidak di barengi ilmu agama.

"Oleh sebab itu, keberadaan Sekolah Dasar (SD) Hafis Alquran menjadi wadah yang bisa memanfaatkan peluang tersebut, " kata gubernur.

Dirinya juga memuji orangtua yang turut hadir saat kegiatan tersebut.

Dikatakannya dukungan orangtua sangat penting dalam menentukan pendidikan akhlak anak dengan memilih sekolah yang didasari juga dengan ilmu agama.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved