Breaking News:

Berita Bangka Barat

Animo Masih Kurang, Kapolres Ajak Masyarakat Ikuti Vaksin Gratis di Polres Bangka Barat

Polres Bangka Barat melaksanakan vaksin massal, dalam rangka HUT ke 75 Bhayangkara yang digelar di Gedung Catur Prasetya.

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Ilustrasi suntik vaksinasi yang dilakukan di Gedung Graha Aparatur, Kabupaten Bangka Barat. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Polres Bangka Barat melaksanakan vaksin massal, dalam rangka HUT ke 75 Bhayangkara yang digelar di Gedung Catur Prasetya.

Kapolres Bangka Barat, AKBP Agus Siswanto mengajak warga untuk mengikuti vaksinasi mengingat animo masyarakat masih kurang.

"Besok dan seterusnya kita akan kegiatan vaksin massal, kita di sini masyarakat yang harus divaksin masih ada 130.000. Untuk divaksin baru 11.000, jadi animo masyarakat masih kecil," kata  Agus Siswanto, Sabtu (26/06/2021) kepada Bangkapos.com.

Untuk stok vaksin yang ada di Kabupaten Bangka Barat, AKBP Agus Siswanto mengatakan akan segera disalurkan ke masyarakat agar terus mendapatkan suplai vaksin dari pusat.

"Untuk saat ini vaksin tersedia banyak, nggak usah khawatir karena akan selalu ada. Hanya animo masyarakat masih kurang, mungkin kebanyakan berita hoax, jadi saya luruskan di sini vaksin sangat bagus untuk kekebalan tubuh kita," jelasnya.

Agus meningatkan bahwa vaksinasi tidak berbahaya, karena sudah melewati uji klinis dan masyarakat tidak perlu takut untuk divaksin.

"Polisi itu sebelum divaksin mati banyak saat bertugas, infeksi mati, infeksi mati, banyak datanya. Setelah di vaksin semua, tingkat kematian turun drastis, tingkat kekebalan tubuh meningkat masing-masing," ungkapnya.

Sementara itu diketahui vaksinasi gratis Polres Bangka Barat kepada masyarakat akan digelar selama 17 hari, terhitung sejak Senin (14/06/2021) lalu hingga Rabu (30/06/2021).

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved