Breaking News:

Berita Sungailiat

Deg-degan Saat Hendak Divaksin Lansia Ini Perbanyak Minum Air, Kapolres Bangka Targetkan 1.500 Orang

Seorang lansia asal Kelurahan Srimenanti, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka menjalani vaksinasi tahap pertama di Gedung Sepintu Sedulang.

Penulis: Magang1 | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Cepi Marlianto
Sejumlah warga saat mengantre untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19, di Gedung Sepintu Sedulang, Pemerintah Kabupaten Bangka, Sabtu (26/06/2021) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Seorang lansia asal Kelurahan Srimenanti, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka menjalani vaksinasi tahap pertama di Gedung Sepintu Sedulang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka, Sabtu (26/06/2021) pagi.

Riadi (55), mengaku deg-degan dan takut saat menjalani vaksin. Bahkan ia sampai minum air mineral sebanyak tiga botol untuk menenangkan diri sebelum dipanggil oleh petugas.

Bahkan anaknya sempat menenangkan dirinya agar tak terlalu gugup sebelum disuntik.

"Deg-degan ini, takut karena sudah lama nggak disuntik. Tapi, setelah disuntik deg-deganya hilang. Tadi malah sempat minum tiga botol air sebelum masuk buat menghilangkan rasa takut," ungkap Riadi kepada Bangkapos.com.

Pria yang biasa menjaga toko ini mengatakan, setelah menerima suntikan vaksinasi Covid-19 tahap pertama dia tak mengalami gejala yang berarti.

Dia sangat mendukung program vaksinasi massal Covid-19 yang dilakukan di Gedung Sepintu Sedulang ini.

"Setelah 30 menit disuntik belum ada efeknya sampai saat ini. Memang, sekarang agak ngantuk. Bagus program vaksinasi ini, semoga bisa membuat tidak ada lagi Corona," sebut Riadi.

 Auwjong (45) warga Kenanga, Kecamatan Sungailiat justru memiliki cerita yang berbeda. 

Ia dengan sengaja tak menggubris panggilan petugas, ketika namanya disebut oleh petugas untuk masuk ruangan.

"Sengaja tadi tidak jawab panggilan petugas, karena masih takut sama suntik. Sempat dipanggil dua kali baru saya masuk ruangan," ungkapnya.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved