Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Kakek Umrol Semangat Disuntik Vaksin: Mumpung Gratis, Ayo Kita Cegah Penyebaran Covid!

Satu persatu warga Kabupaten Bangka Selatan datangi Pasar Terminal Toboali untuk menerima vaksinasi Covid-19

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: khamelia

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Satu persatu warga Kabupaten Bangka Selatan datangi Pasar Terminal Toboali untuk menerima vaksinasi Covid-19 yang digelar oleh Satuan Tugas Pengendalian Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan pada Sabtu (26/6/2021).

Kegiatan vaksinasi yang dipusatkan di Pasar Terminal Toboali ini dibantu oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Toboali yang didampingi oleh Kepolisian Resor Bangka Selatan dan TNI.

Tampak pula antusias warga yang mendatangi Pasar Terminal Toboali untuk menerima vaksinasi Covid-19.

Seorang warga Desa Puput, Erni saat diwawancarai menyebutkan dirinya sengaja datang untuk menerima vaksinasi Covid-19 yang ada di Pasar Terminal Toboali.

"Mumpung ada vaksinasi gratis di sini (Pasar Terminal Toboali -red) jadi saya juga ke sini supaya dapat menerima vaksinasi," ujar Erni.

Selain Erni, tampak pula warga lainnya yang juga menerima vaksinasi.

Demikian pula Umrol Faruk, seorang warga Toboali yang juga sengaja datang ke Pasar Terminal Toboali untuk menerima vaksinasi.

"Sengaja datang untuk divaksin, semoga Covid-19 ini tidak meluas lagi," ujar sosok yang berusia 68 tahun ini.

Ia turut mengajak seluruh warga lainnya di Kabupaten Bangka Selatan untuk segera menerima vaksinasi sebagai langkah mencegah penyebaran Covid-19 lebih luas.

Sementara itu Kepala Puskesmas Toboali, dr. Jupiter Mars Tarigan menyebutkan hingga Pukul 12.00 WIB, sudah sebanyak 152 warga yang telah menerima vaksinasi.

"Sampai Pukul 12.00 WIB sudah sebanyak 152 warga yang menerima vaksinasi dan hingga kini terus berjalan," ujar dr  Jupiter Mars Tarigan.

Untuk target yang ditetapkan pada saat ini lanjut dr. Jupiter Mars Tarigan yaitu sebanyak 200 orang.

Menurutnya vaksinasi yang diberikan kepada masyarakat secara luas ini telah dinyatakan aman dan halal sehingga masyarakat tidak perlu khawatir. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved