Breaking News:

Advertorial

Prodi Psikologi Islam IAIN SAS Babel Melaksanakan Pengabdian Masyarakat di Desa Petaling dan Zed

Prodi Psikologi Islam Fakultas Dakwah Dan Komunikasi Islam (FDKI) IAIN Syaihk Abdurrahman Siddik Bangka Belitung melaksanakan pengabdian

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: khamelia
IAIN SAS Bangka Belitung
Mahasiswa Prodi Psikologi Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam IAIN SAS Bangka Belitung 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Selain Pengajaran dan Penelitian, Pengabdian Masyarakat merupakan salah satu Tridharma Perguruan Tinggi yang seharusnya diimplementasikan. Oleh karena salah satu luaran yang penting dalam pendidikan tinggi adalah adanya pengabdian kepada masyarakat dimana salah satunya bermanfaat sebagai sinergi perguruan tinggi dan masyarakat.

Prodi Psikologi Islam Fakultas Dakwah Dan Komunikasi Islam (FDKI) IAIN Syaihk Abdurrahman Siddik Bangka Belitung melaksanakan pengabdian kepada masyarakat di desa Petaling  dan desa Zed kecamatan Mendo Barat Kabupaten Bangka.

Adapun kegiatan pengabdian masyarakat di Desa Petaling adalah “Psikoedukasi Terjadinya Haus dan Lapar” yang dilakukan di SDN 05 Mendo Barat, Kamis (17/06/2021)

Yang dilaksanakan oleh kelas IV A mahasiswa Prodi Psikologi Islam yaitu Antika, Mia Hanipah, Merlindia Juvita dan Mega Oktaria yang didampingi oleh Dosen Mata Kuliah Biopsikologi Dr.Hj.Fatma Sylvana Dewi Harahap, SST, MA.Kes Alumni S3 Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta.

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Sekolah, para guru dan siswa-siswi SDN 05 Mendo Barat. Sementara kegiatan Pengabdian Masyarakat di Pos Kesehatan Desa (Poskesdes) Puskesmas Petaling “Psikoedukasi Gizi Ibu Hamil” oleh kelas IV B Prodi Psikologi Islam IAIN SAS Babel. Kegiatan ini dihadiri oleh Bidan Koordinator Puskesmas Petaling Fatmawati, Am.Keb, PLKB Bidan Deni dan Bidan Desa Zed, Kader serta Ibu-ibu hamil Desa Zed, Rabu (23/062021).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh mahasiswa Puja Pebiola, Muhammad Husain Kumail, Siti Patimah, Sarmina Wati dan Suci Putri. Kegiatan ini pun juga didampingi oleh Dosen Mata Kuliah Biopsikologi Dr. Hj. Fatma Sylvana Dewi Harahap, SST. MA.Kes.

Dosen Mata Kuliah Biopsikologi Dr. Hj. Fatma Sylvana Dewi Harahap, SST. MA.Kes menyampaikan Dosen dan Mahasiswa ini terlaksana berkat kerja sama dan administrasi yang responsif Prodi Psikologi Islam dan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) IAIN Syeikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung bersama SDN 05 Mendo Barat dan Puskesmas Petaling.

Ini dapat menjadi keahlian kognitif, Psikomotorik dan afektif bagi mahasiswa yang nantinya akan menjadi psikolog Islam di tengah masyarakat dan industri. Melalui pendekatan sosial, pendidikan dan kesehatan implementasi ilmu yang didapatkan di luar kelas diharapkan memperkaya keilmuan mahasiswa yang tidak hanya sebatas teori.

"Selain itu dapat memupuk kesiapan mahasiswa menghadapi dunia kerja dan bermasyarakat melalui Psikologi Islam nantinya," ungkap Fatma.

Penulis: Fatma Sylvana Dewi Harahap / Ayaknan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved