Breaking News:

Satgas Covid-19 Saran Pejabat Babel Jangan Dinas Luar Dulu, Ini Alasannya

Langkah ini kata Mikron berkaitan dengan banyaknya kementerian dan instansi atau lembaga di luar yang membatasi diri dalam menerima tamu dari luar

Editor: Edi Yusmanto
bangkapos.com/Riki Pratama
Sekretaris Percepatan, Penanganan, Satgas Covid-19, Bangka Belitung, Mikron Antariksa. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sekretaris Percepatan Penanganan Satgas Covid-19 Bangka Belitung Mikron Antariksa menyarankan agar pejabat di lingkungan pemerintahan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tidak melakukan Dinas Luar (DL).

Hal ini untuk menekan angka penyebaran covid-19 yang kasusnya terus menanjak.

Apalagi, di beberapa kota besar seperti Jakarta dan sebagian besar Pulau Jawa memang sedang melakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro. 

"Baiknya kalau tidak penting sekali jangan melakukan DL. Karena kasus di provinsi lain sedang banyak-banyaknya. Baiknya berada di Babel saja atau berhubungan dengan aplikasi zoom atau online lebih aman," kata Mikron kepada bangkapos.com kemarin. 

Langkah ini kata Mikron berkaitan dengan banyaknya kementerian dan instansi atau lembaga di luar yang membatasi diri dalam menerima tamu dari luar.

"Seperti dinas dan kementerian di Jakarta itu membatasi diri, mereka juga banyak melakukan work form home (WFH) dan tidak menerima sembarangan tamu. Sehingga baiknya tidak DL kalau tidak penting," beber Mikron. 

Soal informasi pejabat Pemprov Babel yang menjalani karantina usai DL dibantah Mikron.

Menurut dia sejauh ini tidak ada pejabat yang dimaksud. 

"Sejauh ini belum ada laporan mengenai pejabat dari Babel yang Dinas Luar (DL) ke luar Bangka Belitung, dikarantina karena Covid-19," ujar Mikron.

Protokol kesehatan kata Mikron harus menjadi standar pengaturan pola aktivitas.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved