Breaking News:

Berita Bangka Selatan

100 Anak di Toboali Dikhitan Massal, Orang Tua Senang Anaknya Disunat Malah Dapat Bingkisan

Salmiah, memboyong putranya ikut sunatan massal di Kawasan Laut Buyung Toboali yang digelar PT Timah dan Kepolisian, Yayasan Pena Ar-Rahmah Toboali.

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: El Tjandring
(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
SEORANG anak yang didampingi oleh ibunya saat melakukan sunatan massal di di Kawasan Laut Buyung Toboali Sabtu (26/6/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Salmiah, warga Toboali, memboyong putranya, Zulham ikut sunatan massal di Kawasan Laut Buyung Toboali pada Sabtu (26/6/2021).

Kegiatan sunatan massal digelar bersama oleh PT Timah dan Kepolisian, Yayasan Pena Ar-Rahmah Toboali.

Kegiatan ini digelar selama dua hari di titik yang berbeda yakni yang pertama digelar di Kawasan Laut Buyung Toboali Sabtu (26/6/2021) dan Minggu (27/6/2021) di Gedung Nasional Toboali.

Salmiah mengaku sangat terbantu dengan kegiatan sunatan massal ini. "Alhamdulillah, anak saya sudah bisa sunat di sini tanpa harus membayar. Malah kami juga diberikan bingkisan," ujar Salmiah.

Sementara itu, Zulham dengan lugunya mengakui yang ia rasakan adalah geli seusai disunat.

Meskipun sempat histeris, Salmiah berhasil membuat anaknya tenang saat petugas medis melakukan proses sunat terhadap anaknya.

Dalam kegiatan ini, sedikitnya 100 anak ditargetkan menerima khitanan secara gratis yang prosesnya diperbantukan oleh Tenaga Medis Puskesmas Toboali.

Ketua Yayasan Pena Arrahmah Toboali, Karyadi menyebutkan kegiatan sunatan massal ini dilakukan selama dua hari. Pada hari pertama sebanyak 53 anak berhasil disunat sedangkan pada hari kedua yakni hari ini, Minggu (27/6/2021) sebanyak 47 anak yang disunat.

"Alhamdulillah kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, terima kasih kepada para donatur dan PT Timah serta Polres Bangka Selatan yang telah mendukung kegiatan ini," ujar Karyadi.

Karyadi menambahkan harapannya agar apa yang telah diberikan oleh Yayasan Pena Arrahmah Toboali dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar.

Ia juga menyebutkan jika kegiatan ini adalah bagian dari kontribusi Yayasan Pena Arrahmah Toboali yang merupakan yayasan untuk membantu anak yatim dan warga kurang mampu.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved