Breaking News:

Advertorial

Melalui Bujang Dayang, Kajari Berharap Pariwisata Bangka Barat Dapat Semakin Terpromosikan

Malam puncak pemilihan Bujang Dayang Kabupaten Bangka Barat tahun 2021 yang bertempat di Gedung Serbaguna Hotel Pasadena Muntok

Editor: Fery Laskari
Ist (Kejari Bangka Barat)
Kajari Bangka Barat, Helena Octavianne dan Bupati Bangka Barat, H. Sukirman bersanding bersama pemenang ajang pemilihan Bujang Dayang Bangka Barat tahun 2021, Sabtu (26/06/2021). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Malam Puncak Pemilihan Bujang Dayang Kabupaten Bangka Barat (Babar) Tahun 2021 yang bertempat di Gedung Serbaguna Hotel Pasadena Muntok, Sabtu (26/06/2021), akhirnya selesai terlaksana.

Keluar sebagai pemenang pada ajang Bujang Dayang Tahun 2021 ini yaitu  Ryannico Febio Alba dan Nadea Putri Ananda, yang mana kedua peserta tersebut berasal dari Kecamatan Kelapa.

Adapun ajang pemilihan bujang dayang ini merupakan kegiatan yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya oleh Pemerintah Kabupaten Bangka Barat melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Ikatan Bujang Dayang Bangka Barat dan juga bekerja sama dengan Kejaksaan Negeri Bangka Barat.

Para finalis Bujang Dayang Bangka Barat tahun 2021
Para finalis Bujang Dayang Bangka Barat tahun 2021 (Ist (Kejari Bangka Barat))

Ajang pemilihan Bujang Dayang Bangka Barat ini bertujuan untuk mencari duta promosi kepariwisataan, selain itu juga untuk menjadikan para pemuda-pemudi Bangka Barat sebagai penggerak pariwisata sekaligus pelestari sejarah, kesenian dan budaya, dimana kota Muntok yang kita ketahui bersama merupakan kota tua dengan sejarah panjang para tokoh-tokoh perjuangan kemerdekaan seperti presiden pertama Indonesia Ir. Soekarno pernah diasingkan disini.

Malam puncak ajang pemilihan Bujang Dayang Bangka Barat tahun 2021
Malam puncak ajang pemilihan Bujang Dayang Bangka Barat tahun 2021 (Ist (Kejari Bangka Barat))

Ajang ini juga sebagai wadah unjuk bakat, kecerdasan dan pengetahuan para pemuda-pemudi untuk bagaimana mempromosikan sejarah, pariwisata dan kebudayaan Kabupaten Bangka Barat menuju kancah Nasional bahkan sampai ke kancah Internasional.

Kajari Bangka Barat, Helena Octavianne,  SH.,MH yang turut hadir dan di daulat sebagai salah satu juri pada ajang Bujang Dayang tahun ini sangat mengapresiasi antusiasme yang luar biasa dari peserta yang ikut berkompetisi. Proses seleksi ajang ini dikatakannya tidak hanya mencari ganteng dan cantik semata, namun harus dibarengi dengan pengetahuan, integritas, karakter kepribadian, akhlak, dan attitude yang baik serta rasa kecintaan yang besar terhadap sejarah, pariwisata dan kebudayaan yang ada di Kabupaten Bangka Barat.

Kajari Bangka Barat, Helena Octavianne menjadi salah satu juri pada pemilihan Bujang Dayang Bangka Barat tahun 2021
Kajari Bangka Barat, Helena Octavianne menjadi salah satu juri pada pemilihan Bujang Dayang Bangka Barat tahun 2021 (Ist (Kejari Bangka Barat))

"Para Bujang Dayang Bangka Barat tahun ini, harus bisa mengejawantahkan dengan baik potensi-potensi kekayaan alam, kebudayaan, dan sejarah yang ada disini sebagai alat promosi wisata yang dapat memajukan daerah. Kepada Bujang Dayang terpilih, saya berharap semoga nantinya bersama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Barat serta instansi terkait dapat bersinergi menggali kekayaan alam yang sangat berlimpah, budaya yang beraneka ragam, suku maupun agama, dan juga sejarah panjang berdirinya Bumi Sejiran Setason ini,"pungkasnya.

Selain itu, atas nama Kejaksaan Negeri Bangka Barat, dirinya juga berterima kasih kepada panitia penyelenggara, karena  merupakan suatu kehormatan bagi Kejaksaan Negeri Bangka Barat dalam dua tahun terakhir ini dipercaya untuk dapat berperan aktif sebagai tim juri dari awal sampai akhir dalam ajang pemilihan ini.

Daftar pemenang dalam pemilihan Bujang Dayang Kabupaten Bangka Barat Tahun 2021 :

Juara Pertama :

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved