Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Polisi Bongkar Pengoplosan Gas di Pangkalpinang, Pelaku Pindahkan Isi Gas Melon ke Tabung 12 Kg

Unit II Tipiter Satreskrim Polres Pangkalpinang membongkar jaringan pengoplos gas subsidi 3 kilogram (kg) ke tabung gas 12 kg di Kota Pangkalpinang.

Penulis: Yuranda | Editor: El Tjandring
Ist/ Satreskrim Polres Pangkalpinang
Satuan Reserse dan Kriminal Polres Pangkalpinang, mengamankan satu dari tiga orang diduga pelaku dan barang bukti di Polres Pangkalpinang, Minggu (27/6/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Unit II Tipiter Polres Pangkalpinang membongkar jaringan pengoplos gas subsidi 3 kilogram (kg) ke tabung gas 12 kg di Kota Pangkalpinang.

Tiga orang diduga pelaku diamankan polisi, di antaranya Rudiansyah Alias Rudi (32) warga Kacangpedang, Gerunggang, Rudi Nugraha alias Odeh (39) warga Keramat, Rangkui, dan Muhardi Effedi alias Aan (53) warga Gajahmada, Rangkui Pangkalpinang.

Ketiganya diamankan, setelah polisi melakukan penyelidikan terhadap Rudi Nugraha, dan diamankan di kediamannya di Jalan Cempedak I, Keramat, Rangkui, Kota Pangkalpinang, Sabtu (26/6/2021).

Dari tangan ketiganya, polisi berhasil mengamankan puluhan tabung gas 3 kilogram dan 12 kilogram, baik yang berisi gas maupun kosong, serta barang bukti lainnya yang diduga kuat, merupakan alat pendukung aksi tersebut.

Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang AKP Adi Putra mengatakan ketiga orang ini sudah diamankan. Ketiganya diduga melakukan tindak pidana penyalahgunaan niaga bahan bakar gas. Mereka diamankan berserta barang bukti.

Kata AKP Adi Putra, Penangkapan ini bermula, anggota mendapatkan informasi tentang adanya aktivitas pemindahan isi liquefied petroleum gas ke tabung lain.

Dari tabung gas subsidi 3 kilogram ke dalam tabung gas kosong ukuran 12 kilogram. Selanjutnya tabung 12 kg disegel menggunakan segel palsu, di kawasan Jalan Mentok, Kecamatan Rangkui, Kota Pangkalpinang.

"Kemudian kami langsung melakukan penyelidikan dengan cara pemantauan dan pembuntutan. Maka ditemukanlah fakta bahwa di kawasan kontrakan Rudi Nugraha alias Odeh di Jalan Cempedak I, ada aktivitas penurunan beberapa tabung gas yang mencurigakan dari kendaraan mobil pikap Suzuki Carry berwarna hitam," kata AKP Adi Putra, Minggu (27/6/2021).

Kata Adi, pada hari Minggu (27/6/2021) pukul 11.30 WIB, Unit II Tipiter Polres Pangkalpinang dipimpin KBO Sat Reskrim Ipda Imam Setiawan dan Kanit Tipiter, melakukan penggerebekan terhadap kontrakan tersebut.

Kemudian, menemukan dugaan tindak pidana, Rudiansyah Alias Rudi tertangkap tangan, sedang berupa pemindahan isi liquefied petroleum gas dari tabung gas subsidi 3 kilogram ke dalam tabung gas kosong ukuran 12 kilogram, yang dilakukan di belakang kontrakan Rudi Nugraha.

Halaman
123
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved