Breaking News:

Rangkaian Harganas 2021, Istri Gubernur Bangka Belitung Kunjungi Posyandu Melati

PANGKALPINANG - Bangka Belitung kembali raih prestasi. Kali ini Bangka Belitung dinobatkan sebagai peringkat

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: Fery Laskari
Diskominfo Babel
Melati Erzaldi saat berkunjung kerumah Jamilah di Jl. Veteran RT 01 RW 02, Parit Lalang, Pangkalpinang, Sabtu, (26/06/2021). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Provinsi Bangka Belitung (Babel) kembali raih prestasi. Kali ini Bangka Belitung dinobatkan sebagai peringkat ke empat terbaik se-Indonesia pada pelaksanaan Posyandu selama Bulan Juni 2021 hingga capaian 55,59 persen.

Ketua TP-PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Melati Erzaldi berharap orang tua di Babel bisa terus konsisiten membawa anak-anak ke Posyandu sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan. 

Hal ini dikatakan Melati Erzaldi saat menghadiri dan mendengarkan webinar Gerakan Bulan Pemantauan Tumbuh Kembang Balita 2021 dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke XXVIII di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung langsung dari Posyandu 'Melati', Rumah Jamilah yang terletak di Jl Veteran RT 01 RW 02 Kelurahan Paritlalang Kecamatan Rangkui, Pangkapinang, Sabtu, (26/06/2021). 

Kegiatan webinar tersebut diselenggarakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) serentak seluruh Indonesia. Adapun tema Harganas tahun 2021 ini yakni "Keluarga Keren Cegah Stunting" dan Hastag Harganas yaitu #KELUARGAINDONESIACEGAHSTUNTING.

Momentum seperti ini dikatakan Melati Erzaldi dapat menjadi kesempatan bersama untuk memberi perhatian kepada anak khususnya anak-anak di bawah lima tahun (balita) karena tumbuh kembang anak usia ini harus terus dipantau.

"Sukses untuk gerakan ini," ujarnya.

Hadir pada kesempatan ini, Kepala BKKBN Babel dan Kepala DP3CSKB Babel mendampingi Ketua TP-PKK. Selain mengikuti rangkaian webinar, Melati Erzaldi juga meninjau pelaksanaan Posyandu di Posyandu 'Melati'. 

Dalam kunjungannya, Melati Erzaldi meninjau tiap tahap pelayanan yang tertata sistematis dengan protokol kesehatan mulai dari pendaftaran, penimbangan, pencatatan, penyuluhan gizi, pelayanan vaksin, pemberian PMT, pengukuran tinggi dan lingkar kepala, pojok oralit hingga pojok bermain. 

"Dana sehat yang dikelola oleh kader Posyandu Melati untuk mencukupi PMT," ungkap salah seorang kader Posyandu Melati. 

Dijelaskannya, anak dibawah 1 tahun mendapatkan makanan tambahan balita dan PMT untuk anak usia hingga 3 tahun. 

Melati Erzaldi mengapresiasi kerja keras para kader pada setiap tahapan pelaksanaan  Posyandu dan pelaksanaan pemberian makanan tambahan sesuai jadwal yang telah ditentukan. 

Selain itu, kepada para ibu yang hadir membawa putra putri nya ke Posyandu Melati hari ini, Melati Erzaldi berpesan untuk terus mendampingi buah hati sebagai bentuk perhatian kesehatannya. 

"Jangan sampai anak-anak lebih dekat dengan nenek atau pengasuhnya. Ketika mereka sudah besar, rasanya menyesal karena tidak banyak waktu mendampingi mereka semasa kecil," ungkapnya. 

"Selamat bermain," sapanya dengan senyum ramah keibuan kepada anak-anak yang sedang bermain di Pojok Bermain. (*)

Penulis : Nona
Foto : Iyas Zi
Editor : Imelda

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved