Breaking News:

Salam Hormat Gubernur Bangka Belitung kepada M Lutfi Guru Sesepuh SMAN 2 Pangkalpinang

KURAU - Terbayar sudah rasa kangen Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman untuk bertemu

Editor: Fery Laskari
Diskominfo Babel
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman (pakai topi) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Terbayar sudah rasa kangen Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) (Babel), Erzaldi Rosman untuk bertemu gurunya semasa sekolah di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Pangkalpinang melalui kegiatan silaturahmi di Pulau Ketawai, Kurau, Bangka Tengah (Bateng), Sabtu (26/6/2021). 

Terlebih satu seorang guru yang begitu ia hormati tampak hadir di antara guru-guru yang lain. Ya, salah satu guru itu adalah M Lutfi yang pernah mengajar Mata Pelajaran Fisika saat Erzaldi duduk di bangku SMA. Kini M Lutfi sang guru itu telah pensiun atau purnabakti. 

Setibanya di Pulau Ketawai, gubernur terlihat berbinar ketika melihat guru yang biasa ia sapa Pak Lutfi, ada di depannya. Seakan ingin memeluk namun karena protokol kesehatan yang harus dijalankan maka hal itu diurungkan diganti bungkukan badan serta tanda salam yang menunjukkan rasa hormatnya.

Menurut Bang ER (sapaan akrab gubernur), Lutfi adalah guru yang paling senior dan paling disiplin tapi menyenangkan. Walaupun keras dan beberapa kali dirinya mendapatkan hukuman atas kesalahan yang dibuat semasa SMA, namun kedisiplinan itu membuat gubernur semakin dewasa dalam membuat keputusan. 

"Kadang saya mendapat hukuman atas kesalahan saya. Saya terima hukuman yang dijatuhkan dan justru itu menjadi pelajaran bagi saya untuk menjadi lebih baik," jelasnya. 

Menurutnya, ketegasan seorang guru diperlukan untuk membuat peserta didik menjadi lebih berkarakter. 

Sementara itu, Lutfi yang merupakan guru paling sepuh (sesepuh) di antara guru-guru yang hadir menjelaskan, selain sebagai guru fisika dirinya juga menjabat sebagai Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum. 

Terkait kejahilan yang dibuat oleh orang nomor satu di Babel semasa SMA, menurut Lutfi masih merupakan hal yang lumrah karena masih usia remaja. Namun demikian Pak Lutfi sudah melihat bakat kepemimpinan di dalam diri Erzaldi. 

Hal itu terbukti ketika Erzaldi  terpilih menjadi ketua organisasi siswa intra sekolah (OSIS) masa itu. 

"Tindakan dan wawasan memimpin teman-temannya sudah terlihat dari dulu," jelasnya. 

Lutfi pun berpesan kepada gubernur agar terus semangat dalam memimpin Negeri Serumpun Sebalai ini. Apa yang telah dilakukan saat ini merupakan basis untuk gerakan yang akan datang, menjadikan negeri ini lebih maju. 

Tak hanya Lutfi yang hadir dalam kegiatan silaturahmi, guru lain yang menjadi favorit seperti, Usman Guru Bahasa Inggris yang masih humoris hingga saat ini, serta Makmuri Guru Kimianya. Gubernur juga tetap mengenang dan menghormati semua guru-gurunya. (*)

Penulis : Lulus 
Foto : Umar
Editor Lisia Ayu

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved