Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Tingkatkan Semangat Pahami Al Quran, 37 Siswa SMP Islam Smart Pangkalpinang Ikut QCF

Sebanyak 37 siswa dan siswi SMP Islam Smart (SMP-IS) Pangkalpinang, mulai kelas 7 dan 8, mengikuti Kegiatan Malam Bina Iman dan Taqwa (Mabit) Bertajuk

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: Fery Laskari
istimewa
Suasana Kegiatan Mabit QCF SMP Islam Smart Pangkalpinang di Asrama Haji Kemenag Babel.(Ist) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sebanyak 37 siswa dan siswi SMP Islam Smart (SMP-IS) Pangkalpinang, mulai kelas 7 dan 8, mengikuti Kegiatan Malam Bina Iman dan Taqwa (Mabit) Bertajuk Quran Camp Fun (QCF). Kegiatan dilaksanakan di Asrama Haji Kementerian Agama (Kemenag)  Provinsi Bangka Belitung (Babel).

Acara berlangsung selama dua hari, Jumat (25/6/2021) dan Sabtu (26/6/2021), dibimbing para guru dan Pemateri Alumni Universitas Islam Madinah, Ustaz  Ahmad Bastari LC.

Panitia yang juga pengajar di SMP-IS Pangkalpinang, Ustaz Pipen, menjelaskan Mabit dibuka Bimas Islam Kanwil Kemenag Provinsi Babel, H Abdul Azis.

Dalam kesempatan itu, kata Pipen, Bimas Islam Kemenag Babel memberikan motivasi kepada para pelajar untuk meningkatkan semangat dalam mendalami Al Quran.

Melalui pemahaman Al Quran seseorang bisa bermanfaat bagi diri sendiri dan orang banyak. 

Selain itu, kebiasaan dan kemampuan mempelajari Al Quran dapat menjadi bekal bagi pelajar yang ingin mengikuti ajang prestasi Seleksi Tilawatil Quran (STQ).

Dalam pelaksanaan Mabit QCF, Pipen menjelaskan bahwa kegiatan tersebut rutin digelar empat kali setahun, guna menambah kedekatan siswa dengan Al Quran.

"Tujuannya untuk memperbaiki bacaan siswa, menguatkan hafalan dan menambah hafalan baru," jelas Pipen dalam rilis kepada Bangkapos.com, Minggu (27/6/2021).

Dia berharap siswa dapat menjaga semangat bersama Al Quran sepanjang hidup, dalam hati yang bahagia.

Siswa kelas 7 SMP Islam Smart Pangkalpinang, Kahfi Abdi, mengaku senang mengikuti kegiatan tersebut.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved