Breaking News:

Ingin Ganti Furnitur, Wajib Pertimbangkan 5 Hal Ini

Sebelum mengganti furnitur lama, sebaiknya ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan agar dapat mengambil keputusan yang tepat.

Foto Dwight Claudia
Tips Satukan Ruang Keluarga dengan Ruang Makan, Manfaatkan Area Outdoor 

BANGKAPOS.COM - Saat pertama kali pindah ke kos, kontrakan, rumah, atau apartemen baru, sebagian dari kita biasanya membawa sebagian furnitur dari rumah.

Mulai dari, rak sepatu, lemari, bed frame, cermin, hingga meja belajar. Namun, setelah ditata sedemikian rupa dan ditinggali beberapa bulan hingga tahun, kamu merasa dekorasi tersebut terlalu monoton dan usang.

Hingga akhirnya, berpikiran untuk mengganti seluruh furnitur di ruangan tersebut dengan yang lebih modern dan baru.

Namun, sebelum mengganti furnitur lama, sebaiknya ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan agar dapat mengambil keputusan yang tepat.

Melansir dari My Domaine, Minggu (27/06/2021), berikut ini lima hal yang perlu dipertimbangkan sebelum mengganti furnitur.

Apakah furnitur masih berguna?
Sebelum benar-benar mengganti furnitur lama, pastikan barang-barang tersebut tidak bisa digunakan atau dimanfaatkan untuk keperluan lainnya.

Bisa jadi, kamu merasa bahwa perabotan tersebut tidak bernilai karena kamu tidak tahu cara menggunakannya dengan tepat dan maksimal.

Bisa pula karena meletakkannya di tempat yang salah sehingga fungsinya tidak optimal. Sering kali memindahkan barang dari satu ruangan ke ruangan lain dapat menghidupkan ruangan.

Selain itu, suatu barang tidak selalu dinilai dari fungsinya. Jika barang tersebut membawa kebahagiaan serta memori indah, kamu harus menyimpannya.

Apakah furnitur dapat dihidupkan kembali?
Apabila furnutur lama masih berfungsi baik, namun kamu merasa tidak cocok dengan motif atau warnanya, kamu bisa mengubahnya menjadi lebih "hidup'" dengan caramu sendiri.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved