Breaking News:

Berita Bangka Barat

Pria Ini Pejamkan Mata Saat Disuntik Vaksin Covid-19, Sakit Sedikit Sekarang sudah Enakan

Muhammad Irianto (32) warga Kecamatan Muntok sempat memejamkan mata saat di suntik vaksin ketika mengikuti vaksinasi yang digelar Polres Bangka Barat.

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Vaksinasi massal yang digelar Polres Bangka Barat di Museum Timah Muntok, Senin (28/06/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA --  Muhammad Irianto (32) warga Kecamatan Muntok sempat memejamkan mata saat di suntik vaksin ketika mengikuti vaksinasi yang digelar Polres Bangka Barat di Museum Timah Muntok.

Menggunakan kemeja pendek, Irianto mengatakan hanya merasakan sedikit sakit saat petugas dari Puskesmas Muntok menyuntik vaksin jenis Sinovac di lengan kirinya.

"Adalah rasa tadi pas disuntik, tapi ini gak apa udah enakan gak ada efek samping sejauh ini. Kalau untuk persiapan paling tadi makan nasi dulu, jadi udah enak divaksin," kata Irianto, Senin (28/06/2021) kepada  Bangk.

Lebih lanjut Kapolres Bangka Barat, AKBP Agus Siswanto mengatakan kegiatan vaksinasi massal dilakukan, untuk mendukung program pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Dalam rangka percepatan kerjasama dengan dinas kesehatan, RSBT Muntok, TNI, Polri mengajak masyarakat. Alhamdulillah penggemarnya banyak jadi kita sampai over time, tapi kita tambah waktunya untuk memenuhi vaksinasi," ungkap Agus Siswanto.

Selain itu untuk jumlah masyarakat yang sudah divaksin, di Museum Timah Muntok terdapat 280 orang.

"Target nasional 2 juta orang sehari, kita akan bantu seribu sehari. Harapan kita 100 ribu sehari, bisa dilakukan dalam 100 hari. Hari ini 280 orang, tapi kalai semua laporan yang saya terima sekitar 900 orang lebih," ucapnya.

Dandim 0431/Bangka Barat, Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa yang juga menghadiri vaksinasi massal mengatakan mendukung program vaksinasi massal yang dilakukan Polres Bangka Barat.

"Kita berupaya bersatu untuk bagaimana memaksimalkan vaksin ini, dapat diberikan kepada masyarakat. Kita akan memfokuskan vaksinasi, agar Kabupaten Bangka Barat bida terlepas dari Covid-19 ini," harapnya.

Sementara itu untuk vaksinasi massal akan terus dilakukan hingga Sabtu (03/07/2021), bagi masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin dapat membawa KTP serta mendatangi Puskesmas, RSUD Sejiran Setason dan Museum Timah Muntok. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved