Breaking News:

UKM Pers As Siddik Adakan Sabtu Bersastra Hasilkan Kumpulan Puisi Rindu

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) PERS As Siddik IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung menggelar Sabtu Bersastra di Gedung PIAUD IAIN

Editor: nurhayati
IAIN SAS Bangka Belitung
UKM PERS As Siddik IAIN SAS Babel gelar Sabtu Bersastra di Gedung PIAUD IAIN SAS Babel, Sabtu (26/6/2021) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA --Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) PERS As Siddik IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung  menggelar Sabtu Bersastra di Gedung PIAUD IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung, Sabtu (26/6/2021) dengan mengusung tema" Sastra Mengajarkan Seni Untuk Berprinsip"

Ketua Pelaksana kegiatan, Venti menjelaskan peserta kegiatan berasal dari IAIN SAS Babel, UBB dan Umum.

Para peserta diharapkan bisa memberikan kontribusi bagi dunia sastra di Indonesia. Sabtu Bersastra tersebut merupakan kegiatan bedah buku, latihan kepenulisan sastra dan sekaligus praktek menulis puisi.

Buku yang dibedah yaitu buku Ayat-Ayat Jomblo karya Araziky el-Azraq (Nama Pena) dan dibedah oleh penulis sendiri.

Penulis mengakui dirinya senang menulis puisi sejak SMP hingga sekarang terbit sebuah buku pada tahun 2020.

Kegiatan tersebut diwarnai dengan penuh pembawaan perasaan karena  ketika latihan kepenulisan peserta merenungi perasaannya untuk bisa menulis puisi ditambah mendengar langsung puisi penulis.

Bermacam teknik yang diajarkan panulis kepada peserta. Dan diakhir pemaparan peserta diminta menulis puisi rindu yang nantinya akan dikumpulkan dan di Publish.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat, peserta semangat dan peserta bisa langsung menghasilkan karya tulis berupa puisi," jelas Venti.

(Penulis: Hilhamsyah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved