Breaking News:

Berita Bangka Tengah

40 Poktan Terima Sarana dan Prasana Tani, Bupati Bangka Tengah Ajak Masyarakat Tekuni Profesi Tani

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman menyerahkan bantuan sarana prasarana tani secara simbolis untuk 40 Kelompok Tani (Poktan)

Penulis: Sela Agustika | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Sela Agustika
Kelompok Tani terima sarana dan prasarana secara simbolis di kebun Liong thet choi atau Achoi Dusun Nadi Desa Perlang, Selasa (29/6/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA --  Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman menyerahkan bantuan sarana prasarana tani secara simbolis untuk 40 Kelompok Tani (Poktan) di Kebun Liong Thet Choi atau Achoi Dusun Nadi Desa Perlang, Selasa (29/6/2021).

Achoi satu di antara petani yang sebelumnya telah menerima langsung bantuan dari Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah.

Ia sangat terbantu dengan adanya bantuan yang diterima. Bahkan, dari hasil panen tanaman cabai yang didapat ia pun dapat menyekolahkan anaknya hingga sarjana.

"Bersyukur sekali adanya bantuan ini, karena sangat membantu. Di mana saya dapat menyekolahkan anak saya hingga sarjana," ungkap Achoi.

Algafry mengajak masyarakat Bangka Tengah untuk bersungguh-sunguh menekuni profesi petani, mengingat hasil yang didaptkan tidak membohongi usaha yang ditekuni. 

"Kita dari Pemeritah Kabupaten Bangka Tengah juga terus berupaya agar masyarakat  bercocok tanam, terutama tanaman cabe yang saat ini harganya cukup mahal, dan ini bisa membantu meningkatkan perekonomian petani," ungkap Algafry.

Kelompok Tani terima sarana dan prasarana secara simbolis di kebun Liong thet choi atau Achoi Dusun Nadi Desa Perlang, Selasa (29/6/2021).
Kelompok Tani terima sarana dan prasarana secara simbolis di kebun Liong thet choi atau Achoi Dusun Nadi Desa Perlang, Selasa (29/6/2021). (Bangkapos.com/Sela Agustika)

Untuk itu, Pemkab Bangka Tengah terus mendukung dan membantu masyarakat, khususnya petani 

"Baru-baru ini kita sudah memperluas lahan pertanian cabai seluas 35 hektar dengan sumber anggaran dari pemerintah pusat atau APBN seluas 25 hektar dan Pemerintah Bangka Tengah atau APBD seluas 10 hektar di tahun 2021," kata Algafry.

"Mudah-mudahan dengan perluasan kebun cabe tahun ini bisa meningkatkan kesejahteraan petani Bangka Tengah," harap Algafry.

Ia juga mengajak, masyarakat Bangka Tengah untuk saling belajar kepada petani yang telah berhasil, agar mengimplementasikan semua ilmu yang didapatkan. 

"Mari sama-sama saling belajar dan berbagi ilmu, kita Pihak Pemerintah Bangka Tengah melalui penyuluh pertanian juga akan terus mendampingi petani Bangka Tengah hingga sukses dalam bercocok tanam. Semoga Petani Bangka Tengah sejahtera," ajak Algafry.

(Bangkapos.com/Sela Agustika)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved