Breaking News:

Advetorial

Hari ke Tiga Serbuan Vaksin Lanal Babel Mencapai Angka 1150 Orang

Pangkalan TNI AL Bangka Belitung telah melaksanakan serbuan vaksinasi untuk masyarakat hingga hari ke tiga

Editor: Fery Laskari
Ist
Pangkalan TNI AL Bangka Belitung telah melaksanakan serbuan vaksinasi untuk masyarakat hingga hari ke tiga, (29/06). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- TNI AL Bangka Belitung (Babel) telah melaksanakan serbuan vaksinasi untuk masyarakat hingga hari ke tiga, yang mana program tersebut merupakan program Pemerintah dan merupakan perintah Pimpinan TNI dan KASAL Laksamana TNI Yudho Margono.S.E.,M.M agar setiap pangkalan jajaran TNI AL ikut mensukseskan program pemerintah melaksanakan Serbuan Vaksin untuk masyarakat pesisir dan nelayan di wilayah kerjanya masing-masing.

Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Dudik Kuswoyo.S.E.,M.Tr.Hanla melalui Balai Kesehatan Lanal Babel bekerja sama dengan Rumah Sakit Eko Maulana Ali Belinyu kembali melaksanakan serbuan vaksin di Pelabuhan Batudinding Kelurahan Mantung Kecamatan Belinyu Kabupatem Bangka, Selasa (29/6/2021)

Dalam arahannya Danlanal Babel mengatakan di hari ke tiga pelaksanaan serbuan vaksin untuk masyarakat di sekitar Mako Lanal Babel, mencapai angka sebanyak 1150 orang telah mengikuti vaksinasi dari seluruh pendaftar berjumlah 1205 orang dan 55 orang ditunda vaksin karena alasan kesehatan dan tanpa keterangan.

Ditangani oleh 8 petugas medis di antaranya 2 orang dokter dan 6 orang tenaga medis dari Lanal Babel dan RS Eko Maulana Ali.

Pangkalan TNI AL Bangka Belitung telah melaksanakan serbuan vaksinasi untuk masyarakat hingga hari ke tiga, (29/06).
Pangkalan TNI AL Bangka Belitung telah melaksanakan serbuan vaksinasi untuk masyarakat hingga hari ke tiga, (29/06). (Ist)

Adapun masyarakat yang mengikuti vaksin terdiri dari berbagai macam profesi di antaranya keluarga besar Lanal Babel, nelayan, pekerja timah di IUP PT Timah, karyawan swasta yang berada di Pesisir Kecamatan Belinyu dan masyarakat sekitar.

Di sela-sela kunjungannya ke lokasi, Danlanal Babel selalu mengajak masyarakat yang datang ke lokasi, agar jangan takut mengikuti vaksin karena pemerintah telah menjamin vaksin yang digunakan sesuai standar keamanan dan telah melewati uji klinik yang ketat.

Danlanal Babel juga mengingatkan kepada masyarakat yang melaksanakan vaksin agar selalu menerapkan protokol kesehatan karena vaksin yang kita laksanakan akan sia-sia bila kita mengabaikan protokol kesehatan mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker.

Di akhir pengarahannya Danlanal mengatakan akan terus melaksanakan serbuan Vaksin secara berkala sampai dengan target 2000 Vaksin yang dilaksanakan oleh Lanal Babel bekerja sama dengan Dinkes setempat.

Hadir dalam kegiatan Danlanal Babel, Palaksa, Perwira staf Lanal Babel, Ka BK Lanal Babel beserta anggota, Petugas kesehatan RS.Eko Maulana Ali, Peserta vaksin yang terdiri dari nelayan dan masyarakat sekitar. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved