Breaking News:

Advertorial

Honda Luncurkan Produk Terbaru Idaman Millenial

Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan All New Honda CB150R Streetfire. Model anyar ini mengalami perubahan cukup signifikan

Penulis: iklan bangkapos | Editor: khamelia
ist
Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan All New Honda CB150R Streetfire. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan All New Honda CB150R Streetfire. Model anyar ini mengalami perubahan cukup signifikan dibanding pendahulunya.

Pabrikan melakukan penyegaran pada bagian eksterior dan peningkatan beberapa fitur. Selain bodi dibuat lebih besar, ada beberapa komponen baru yang membuat tampilannya kian menarik. Bahkan bila Anda memboyong varian tertinggi ada penambahan piranti keren.

Kali ini Honda ASP Toboali akan memberikan beberapa keunggulan pada All New Honda CB150 Streetfire :

1. Cover Tangki dan Shroud

Ubahan paling signifikan terdapat pada bodinya. Khususnya di bagian tangki. Penampung bensin itu sekarang dilapisi cover. Jadi makin kekar dan besar. Tidak seperti generasi pertama dan kedua. Penggunaan pelindung dari plastik itu dapat memudahkan konsumen ketika mau memodifikasi motor. Jika rusak atau pecah, cukup beli satu bagian saja. Jelas menghemat biaya perbaikan, ketimbang tangki besi yang harus diperbaiki atau mengganti baru utuh. Kemudian meminimalkan risiko bocor karena benturan. Lekukan tegas dan tarikan garis tajam pada bagian cover fuel tank membuatnya tampak lebih gemuk dan kokoh. Berikan kesan gagah dan manly bagi siapapun yang mengendarainya. Apalagi kalau dilihat dari depan. Depan mengembung padat, bagian belakangnya mengecil sehingga paha pengendara lebih nyaman menjepit tangki. Tak bisa dipungkiri pula kalau dirinya mengadopsi tampilan moge look.

Tak hanya itu, area shroud pada CB150R streetfire baru boleh dibilang mirip dengan CB500F. Melebar dan aerodinamis. Menyatu dengan tangki hingga menjulang ke depan. Dan yang sekarang menutupi rangka teralis yang menopang mesin. Bagian bawah penampung bahan bakar jadi terlihat padat. Selain itu, memberikan kesan gagah dan agresif layaknya big bike.

Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan All New Honda CB150R Streetfire.
Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan All New Honda CB150R Streetfire. (ist)

2. Setang tappered handle bar atau fat bar.
Pemakaian setang model lebar tentu saja memberi kesan gagah. Dari segi kenyamanan saat dipakai juga bisa didapat. Posisi berkendara lebih rileks. Kemudahan handling untuk digunakan perjalanan jarak dekat maupun jauh jua bisa tercapai. Berkat penggunaan setang lebarnya juga membuat berbelok jadi sigap, sehingga lebih mudah dikontrol dan terasa lebih ringan. Meski disematkan cover tangki besar, radius beloknya cukup banyak. Model ergonominya pun benar-benar beda dari yang lama. Visibilitas juga jadi lebih baik.

3. Raiser dan Karet Damper
Setang fat bar tadi didukung raiser lumayan tinggi. Posisinya membuat lebih dekat ke pengendara. Ketika kedua tangan menggenggam setang, punggung tidak terlalu membungkuk. Pas untuk ukuran naked bike.
Untuk memberi rasa nyaman, pabrikan kasih karet damper di antara segitiga atas sokbreker depan dan raiser pemegang setang. Dampaknya bisa mengurangi getaran. Lumayan buat mereduksi agar tangan tidak mudah lelah.

Penggunaan teknologi karet damper yang ada di CB150R Streetfire baru mirip dengan yang ada di PCX 160 ataupun ADV150. Sebetulnya ini sudah ada sejak Honda CB150R versi sebelumya. Tapi yang sekarang sedikit berbeda. Goyangan setang maju-mundur lebih terasa. Boleh jadi karena menggunakan raiser setang yang lebih panjang. Saat melakukan pengereman keras, ayunannya makin terasa kuat. Tangan dan badan seperti terdorong ke depan secara otomatis. Bagi yang belum terbiasa mungkin kurang nyaman. Tapi jangan khawatir, memang didesain seperti itu. Semua aman, karena pabrikan sudah melakukan serangkaian uji coba.

4. Gear Position dan Indikator Fuel Consumption
Ini merupakan fitur baru yang terdapat di Honda All New CB150R. Desain spidometernya anyar. Kini sudah dilengkapi dengan tampilan gear position. Tentu berfungsi untuk memudahkan pengguna mengetahui posisi gear saat riding. Jadi tidak hanya posisi N atau netral saja, posisi gear 1 sampai 6 langsung terbaca.
Fitur ini memang minus di CB150R hingga versi terakhir sebelum varian terbaru diluncurkan. Banyak pengguna CB150R generasi lawas mengeluhkan tidak adanya indikator gigi di motor mereka. Sehingga banyak yang memasang indikator gear aftermarket.
Selain itu, diberi penambahan indikator fuel consumption. Bermanfaat buat pengendara untuk mengetahui rata-rata konsumsi bensin saat riding.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved