Breaking News:

Kejari Bangka Musnahkan Barang Bukti Narkoba, Senpi Hingga Rokok Senilai Rp 2,5 M

Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka memusnahkan ratusan barang bukti (Barbuk) hasil sitaan dari 63 perkara tindak pidana umum yang ditangani selama

Penulis: Magang1 | Editor: nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka memusnahkan ratusan barang bukti (barbuk) hasil sitaan dari 63 perkara tindak pidana umum yang ditangani selama Januari hingga Juni 2021.

Pemusnahan dilakukan di halaman Kantor Kejari Bangka, Selasa (29/6/2021) pagi.

Pemusnahan ratusan barang bukti tindak pidana yang telah berkekuatan hukum tetap dengan amar putusan ini dilakukan dengan berbagai cara.

Untuk barang bukti jenis narkoba, dimusnahkan dengan cara diblender menggunakan tiga unit mesin yang sebelumnya telah diberikan air dan pestisida dan kemudian dibuang ke selokan.

Lalu, barang bukti non narkotika dengan cara dibakar di dua buah drum yang sebelumnya sudah disiram dengan minyak tanah.

Selanjutnya untuk handphone, senjata api (Senpi), senjata tajam (Sajam) dipotong menjadi beberapa bagian hingga tidak dapat dipergunakan lagi.

Kepala Kejari Bangka, Farid Gunawan menyebut, 63 perkara itu terdiri dari 31 tindak pidana narkotika, 22 tindak pidana umum dan tiga tindak pidana khusus.

Ratusan barang bukti narkotika yang dimusnahkan sebanyak 95,7595 gram jenis sabu, 29 butir pil ekstasi dengan berat 6,926 gram.

Sedangkan, ratusan barang bukti non narkotika yang dimusnahkan satu buah senpi dan dua amunisi, 98.859 bungkus hasil tembakau, 40 unit handphone, tujuh bilah sajam serta pakaian.

Untuk rokok jika ditafsirkan mencapai Rp 2,5 miliar.

Beberapa barang bukti narkotika dan non-narkotika yang dimusnahkan adalah sitaan dari kasus yang menjerat Ahmad Maulana dan kawan-kawan. (Bangkapos/Cepi Marlianto)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved