Breaking News:

advertorial

Molen-Monica Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana, Atas Dedikasi pada Pengendalian Penduduk

Wali Kota Pangkalpi­nang dan Ketua TP-PKK menerima penghargaan Manggala Karya Kencana dari BKKBN melalui zoom meeting, di Rumdin Senin (28/6/2021).

Penulis: iklan bangkapos | Editor: El Tjandring
ist
Wali Kota dan Ketua TP-PKK saat menerima Penghargaan Manggala Karya Kencana melalui zoom meeting, di Rumah Dinas Wali Kota Pangkal­pinang, Senin (28/6). 

BANGKAPOS.COM - Wali Kota Pangkalpi­nang Maulan Aklil dan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahte­raan Keluarga (TP-PKK) Kota Pangkalpinang, Monica Haprinda menerima penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) melalui zoom meeting, di Rumah Dinas Wali Kota Pangkal­pinang, Senin (28/6/2021).

Manggala Karya Kencana adalah penghargaan tertinggi yang diberikan oleh Pemerintah Pusat melalui BKKBN kepada sosok yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk.

Wali Kota dan Ketua TP-PKK saat menerima Penghargaan Manggala Karya Kencana melalui zoom meeting, di Rumah Dinas Wali Kota Pangkal­pinang, Senin (28/6)
Wali Kota dan Ketua TP-PKK saat menerima Penghargaan Manggala Karya Kencana melalui zoom meeting, di Rumah Dinas Wali Kota Pangkal­pinang, Senin (28/6) (ist)

“Alhamdulillah hari ini kita mendapat penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) BKKBN Pusat di bidang keluarga berencana, saya dan Bupati Mulkan dapat penghargaan ini untuk Provinsi Bangka Belitung dan Ketua TP-PKK hanya kita Kota Pangkal­pinang,” ujar pria yang akrab disapa Molen ini.

Menurut Molen, pe­ningkatan ini merupakan hadiah yang didapatkan Kota Pangkalpinang berkat kerja keras semua tim.

“Dan terima kasih Kabid BKKBN kita dan kawan-kawan semuanya yang sudah bekerja keras hingga 400 lebih kader-kader KB kita yang turut berjuang untuk mendapatkan ini,” jelasnya.

Menurutnya, penghargaan ini diberikan juga karena Pemerintah Kota Pangkalpinang yang peduli dengan stunting sehingga mendapat perhatian khusus dari pusat.

“Alhamdulillah Ibu Monica Haprinda juga langsung turun ke lapang­an untuk melihat stunting kita dan itu mendapatkan penghargaan dari pusat,” ucapnya.

Dalam waktu dekat, dirinya akan melakukan pertemuan dengan para penggiat KB di Kota Pangkalpinang guna mendengar masukan apa yang harus diperbaiki, hingga dapat penghargaan naik kelas.

“Terus semakin semangat kita, mudah-mudahan mulai besok kita akan paparan langsung dan ke depan kita berharap kota layak anak terus kita perjuangkan. Jadi penghargaan-penghargaan ini dapat memicu kita semakin keras dan semangat untuk bekerja membangun Kota Pangkalpinang jauh lebih baik lagi,” jelasnya.

Ketua TP-PKK Kota Pangkalpinang, Monica Haprinda mengatakan Pangkalpinang menjadi satu-satunya perwakilan Babel untuk mendapatkan penghargaan tersebut.

“Alhamdulillah kita Pemkot Pangkalpinang perwakilan satu-satunya Babel TP-PKK nya mendapatkan penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dari BKKBN Pusat. Kita patut senang dan bangga,” ujar Monica.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua tim, DPA3KB dan semua posyandu di Kota Pangkalpinang yang turut berkontribusi.

“Karena kerja keras kita selama ini akhirnya Pangkalpinang dapat penghargaan dari BKKBN Pusat. Yang pasti nanti kita akan memperbanyak lagi kampung-kampung KB dan menyemangati teman-teman kader agar penghargaan ini bisa dipertahankan. Sehingga kita juga dapat menjadi barometer atau percontohan kabupaten di Babel,” tambahnya. (adv/t2)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved