Breaking News:

Advertorial

Pemprov Bangka Belitung Gelar Rapat Pelaksanaan Reformasi Birokrasi

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) menggelar Rapat Pembahasan Peningkatan Capaian Pelaksanaan

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: khamelia
Diskominfo Babel
Rapat Pembahasan Peningkatan Capaian Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Unit Sekretariat Daerah di Ruang Tanjung Pesona Kantor Gubernur, Selasa (29/6). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) menggelar Rapat Pembahasan Peningkatan Capaian Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PPCP) Unit Sekretariat Daerah (Setda) yang bertempat di Ruang Tanjung Pesona Kantor Gubernur, Selasa (29/6/2021). 

Rapat ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Babel Naziarto, didampingi Asisten III, Drg. Mulyono dan Kepala Biro Organisasi, Ellyana.

Disebutkan Sekda, hasil evaluasi Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB), unit Setda sangat lemah dibandingkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang lain. 

Oleh karena itu, Ia meminta agar ada perbaikan. Apa yang dibutuhkan supaya ada penyesusaian. 

"Menurut hemat saya, kalau kita tidak melakukan pelaksanaan perbaikan birokrasi dan reformasi ini, saya khawatir kedepan OPD di Setda Babel semakin berkurang karena tidak diperlukan," jelasnya. 

Ia pun mengharapkan agar kedepan Biro di Setda dapat menjadi barometer bagi OPD lain. 

"Sehingga pada penyusunan PMPRB, mereka (OPD lainnya) belajar dengan kita. Saya minta kepada Kepala Biro segera bertemu dengan assesor, agar kita dapat bekerja secara efisien," ungkapnya. 

Adapun 10 OPD yang menjadi sampling yakni BKPSDM, Inspektorat, Bapedda, Badan Pemberdayaan Perempuan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pendidikan, Dinas Penanaman Modal, Sekretaris DPRD, Dinas PU dan Sekda. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved