Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Polda Babel Tabur Bunga di Dermaga Polairud untuk Mengenang Jasa dan Teladan Pahlawan

Jajaran Polda Kepulauan Bangka Belitung, menggelar upacara tabur bunga di dermaga Direktorat Polairud Polda Babel.

Penulis: Antoni Ramli | Editor: El Tjandring
Ist Polda
Jajaran Polda Kepulauan Bangka Belitung, menggelar upacara tabur bunga di dermaga Direktorat Polairud Polda Babel, di jalan Lintas Timur, Desa Air Anyir, Kabupaten Bangka, Selasa (29/6/2021) siang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Jajaran Polda Kepulauan Bangka Belitung, menggelar upacara tabur bunga di dermaga Direktorat Polairud Polda Babel, di jalan Lintas Timur, Desa Air Anyir, Kabupaten Bangka, Selasa (29/6/2021) siang.

Prosesi tabur bunga sebagai bentuk penghormatan kepada pahlawan korps Polri yang gugur saat bertugas.

"Tadi pagi kita awali dengan ziarah bersama ke taman makam Pahlawan, prosesi ini bagian rangkaian dari HUT Bhayangkara guna mengenang jasa-jasa pahlawan dalam hal Polri khususnya yang meninggal saat bertugas," kata Anang.

Menurut Anang, sebagian dari mereka yang gugur dimakamkan di taman makam Pahlawan. Namun tak sedikit yang dimakamkan di taman Bahagia.

"Ada yang dimakamkan di taman Pahlawan maupun taman bahagia yang lain. Ada juga pahlawan-pahlawan Polri yang gugur dalam melaksanakan tugas di perairan," jelasnya.

"Untuk mengenang jasa-jasa dan keteladanannya, maka kita laksanakan kegiatan tabur bunga maupun ziarah ke makam Pahlawan," katanya.

Anang berharap, prosesi ziarah dan tabur bunga tersebut bisa menjadi tauladan bagi anggota Polri dilingkungan Polda Babel. Mereka juga diharapkan mengikuti jejak para Pahlawan.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan ini para anggota polri merasakan hikmatnya dan bisa mengikuti jejak-jejak pendahulu kita," harapnya.

Upacara tabur bunga dihadiri, Wakapolda Brigjen Pol Umar Dani, Dirpolairud Kombes Pol Zainul, Kabid Humas Kombes Pol Maladi, para PJU, dan Kapolres pangkalpinang AKBP Tris Lesmana.

(bangkapos.com/Anthoni Ramli)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved