Breaking News:

Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Serahkan Bantuan Pembangunan Masjid Al Muttaqin

Masjid sebagai tempat ibadah, sudah selayaknya dimuliakan, terutama oleh sesama umat muslim. Di

Editor: Fery Laskari
Diskominfo Babel
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman saat mengunjungi Masjid Al Muttaqin, Dusun Nyingkep, Desa Penyampak, Kecamatan Tempilang, Rabu (30/06/2021). 

BANGKAPOS.COM ,BANGKA - Masjid sebagai tempat ibadah, sudah selayaknya dimuliakan, terutama oleh sesama Umat Muslim. Di tengah kunjungan ke Kabupaten Bangka Barat (Babar), Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mengunjungi Masjid Al Muttaqin, Dusun Nyingkep, Desa Penyampak, Kecamatan Tempilang. 

Pemimpin yang kerap disapa Bang ER ini menemui pengurus masjid untuk berdialog dan membahas kebutuhan pembangunan masjid. Gubernur mendengarkan  bahwa saat ini kondisi masjid masih belum memiliki menara. Pihak pengurus juga ingin memperbaiki toilet serta menambahkan lampu hias untuk mempercantik masjid.

Mendengarkan hal tersebut, Erzaldi usai menjalankan ibadah salat zuhur, menyerahkan bantuan pembangunan masjid secara simbolis sebesar Rp165 juta. 

"Manfaatkan bantuan ini secara maksimal, silahkan lakukan pembenahan masjid, tapi jangan sampai sia-sia. Buat tempat ibadah ini menjadi tempat yang nyaman, bukan hanya untuk beribadah, tapi juga melakukan kegiatan-kegiatan positif," pesannya. 

Usai penyerahan bantuan pembangunan, orang nomor satu di Babel ini juga tak lupa menyerahkan bantuan kepada 50 orang mustahiq yang merupakan masyarakat sekitar. Setiap mustahiq mendapatkan bantuan sebesar Rp500.000. Dana ini bersumber dari Baznas.

Ia mengingatkan agar masyarakat penerima bantuan dapat menggunakan dana tersebut secara bijak.

"Tolong gunakan uang ini untuk hal yang mendesak, seperti kebutuhan pokok, jangan gunakan untuk hal yang tidak penting, apa lagi untuk beli rokok," kata Erzaldi. 

Pada kesempatan yang sama, Erzaldi juga mengingatkan masyarakat betapa pentingnya menggunakan masker untuk melindungi diri dan keluarga di rumah agar terhindar Virus Covid-19. (*)

Penulis : Natasya
Foto : Saktio
Editor : Dini

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved