Breaking News:

Advetorial

Kabupaten Bangka Barat Resmi Sandang Gelar Universal Health Coverage

BPJS Kesehatan Cabang Pangkalpinang dengan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat pada Jumat (04/06), Wakil Bupati Bangka Barat

Editor: nurhayati
Kabupaten Bangka Barat Resmi Sandang Gelar Universal Health Coverage
ist
Forum kemitraan digelar BPJS Kesehatan Cabang Pangkalpinang dengan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat pada Jumat (04/06).

BANGKAPOS.COM, BANGKA --  Dalam forum kemitraan yang digelar BPJS Kesehatan Cabang Pangkalpinang dengan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat pada Jumat (04/06), Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming mengatakan bahwa per 1 Juni 2021 wilayahnya resmi menyandang predikat Universal Health Coverage (UHC).

Dengan tercapainya UHC ini, masyarakat Bangka Barat pun terjamin sebagai peserta JKN-KIS.

“Prinsip kami, tidak ada masyarakat Bangka Barat yang tidak terlayani dengan baik ketika mereka mau berobat. Masyarakat tidak perlu khawatir tatkala mereka mau berobat, karena sudah ditanggung Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Barat,” ujarnya.

Dia juga menjelaskan bahwa Pemkab Bangka Barat mempunyai standarisasi pelayanan di setiap level faslitas kesehatan.

“Untuk persoalan kekurangan tenaga dokter, kekurangan tempat tidur nanti akan kita perbaiki lagi lebih lanjut. Yang penting tidak mengurangi kualitas UHC tersebut,” tegasnya.

Senada hal tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Barat, Muhammad Soleh menuturkan bahwa adanya peningkatan jumlah kepesertaan JKN-KIS yang dilayani oleh Pemkab Bangka Barat, secara signifikan juga harus diiringi dengan peningkatan jumlah tenaga medis maupun jumlah tempat tidur.

Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan Pangkalpinang, Rudy Widjajadi menyambut baik langkah Pemerintah Kabupaten Bangka Barat dalam menjaminkan seluruh warganya ke dalam Program JKN-KIS.

“Kami sangat mengapresiasi komitmen Pemkab Bangka Barat untuk memberikan jaminan kesehatan kepada penduduk Bangka Barat dalam Program JKN-KIS. Ini merupakan komitmen yang sangat baik dalam upaya melindungi kesehatan penduduk secara menyeluruh,” ucapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved