Breaking News:

Berita Bangka Barat

Pertama Kali Menembak, Bupati Bangka Barat Akui Tak Semudah Bicara

Sukirman dengan gagah berdiri menggenggam senjata api jenis Tanfoglio saat mengikuti latihan menembak di lapangan tembak Kodim 0431/Bangka Barat.

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Bupati Bangka Barat, Sukirman mengikuti latihan tembak bersama Forkopimda di lapangan tembak Kodim 0431/Bangka Barat, Rabu (30/06/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Mengenakan sweater abu-abu dengan topi hitam, Bupati Bangka Barat, Sukirman dengan gagah berdiri menggenggam senjata api jenis Tanfoglio saat mengikuti latihan menembak di lapangan tembak Kodim 0431/Bangka Barat.

Pada percobaan pertama dengan tiga kali tembakan, peluru yang dihasilkan dari tembakan dengan jarak 20 meter berhasil mengenai dua sasaran.

Namun sayang untuk tembakan kedua dengan lima peluru, tembakan orang nomor satu di Kabupaten Bangka Barat ini banyak meleset dari target.

Usai melakukan delapan kali tembakan, Sukirman mengungkapkan menembak tak semudah jika dibicarakan tanpa praktek langsung.

"Sempat diajarin bagus sekali, cuma karena baru sekali jadi hasilnya gitu. Rasanya alhamdulillah, tempo hari kita protes ngomong ada penembak di helikopter memburu kapal itu kenanya susah, nah hari ini kita coba ternyata memang susah apalagi kalau bergerak," ungkap Sukirman, Rabu (30/06/2021).

Bupati Bangka Barat, Sukirman mengikuti latihan tembak bersama Forkopimda di lapangan tembak Kodim 0431/Bangka Barat, Rabu (30/06/2021).
Bupati Bangka Barat, Sukirman mengikuti latihan tembak bersama Forkopimda di lapangan tembak Kodim 0431/Bangka Barat, Rabu (30/06/2021). (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Sementara itu Dandim 0431/Bangka Barat, Letkol Inf. Agung Wahyu Perkasa mengungkapkan, kegiatan menembak digelar sebagai ajang silahturahmi Forkopimda Bangka Barat.

"Kita melakukan silahturahmi dan kegiatan menembak, agar mendukung Perbakin Bangka Barat. Pak Bupati tadi saat peninjauan ada tanda bagus, tapi saat penilaian belum mungkin karena pertama kali," ucap Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa.

Selain itu untuk senjata api yang digunakan terdapat tiga jenis yakni Tanfoglio, Glock dan CZ dengan jarak tembak 20 meter.

"Ini bukan senjata standar angkatan darat, ini senjata yang biasa dipakai atlet Perbakin diantaranya Glock dan CZ. Senjata ini umumnya dipakai perlombaan, nah ini salah satu senjatanya," ungkapnya.

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved