Breaking News:

Advertorial

Abdul Fatah: Pertumbuhan Ekonomi di Bangka Belitung Bergerak Positif

Hari ini merupakan hari jadi Kota Tanjung Pandan yang ke-183. Dengan berjalannya waktu, Kota

Editor: Fery Laskari
Diskominfo Babel
Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah 

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Hari ini merupakan Hari Jadi ke-183 Kota Tanjungpandan. Seiring berjalannya waktu, Kota Tanjungpandan semakin menunjukkan eksistensi diri sebagai 10 destinasi wisata di Indonesia.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Wagub Babel), Abdul Fatah, saat memberikan sambutan pada Rapat Paripurna ke XXVII masa persidangan III Kabupaten Belitung Tahun 2020-2021, dalam peringatan hari jadi Kota Tanjung Pandan ke-183 melalui zoom dari ruang rapat kantor Wagub, Kamis (01/07/2021).

Kota Tanjungpandan sebagai pusat wisata di Bangka Belitung (Babel), memiliki berbagai potensi dan siap menyambut kedatangan para turis, baik domestik maupun mancanegara. Infrastruktur jalan yang tertata rapi mulai dari Bandara HAS Hanandjoeddin sampai ke Titik Nol Kilometer, hingga ke sudut-sudut serta persimpangannya, Kota Tanjungpandan tertata sangat apik dan menarik.

“Kota Tanjungpandan siap menyambut turis domestik dan mancanegara. Tanjungpandan merupakan gerbang masuk untuk menjelajahi keindahan Pulau Belitung. Dengan didukung para teknokrat yang berselera tinggi, telah menjadikan Kota Tanjung Pandan kota yang eksotik dan cantik,” ujar Wagub Abdul Fatah.

Wagub juga mengatakan bahwa untuk kedepannya, tidak hanya dari segi pembangunan saja yang ditingkatkan menjadi lebih baik, melainkan juga pengembangan sumber daya manusia yang tidak kalah penting.

Sementara itu, pertumbuhan ekonomi yang terjadi di Babel pada kuartal I cukup positif pada angka 0.97 persen. Selanjutnya, wagub menyebut saat memasuki kuartal kedua, pertumbuhan ekonomi bergerak semakin positif ke angka 4,5 persen.

“Semoga ini bisa kita pertahankan dan kita tingkatkan. Saya harap, enam kabupaten dan satu kota dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan pergerakan ekonomi, sehingga bisa mempertahankan atau membuat kondisi perekonomian menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan kepada semua pihak agar bersinergi dalam upaya pencegahan dan penyebaran Covid-19, agar iklim perekonomian terjaga, dan masyarakat hidup aman sejahtera.

“Mari bersama kita lakukan upaya pencegahan penyebaran dan percepatan penanganan Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan secara ketat, untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju,” tegasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved