Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Kapolda Kaget Polda Bangka Belitung Dikepung TNI, Ternyata Suprise HUT ke-75 Bhayangkara

Mapolda Bangka Belitung, Kamis (1/7/2021) sekitar pukul 05.30 WIB, kepung TNI dari tiga Matra.

Penulis: Antoni Ramli | Editor: nurhayati
Ist/Korem 045 Gaya
Kamis (1/7/2021) sekira pukul 05.30 WIB, Polda Bangka Belitung dikuasai TNI dari tiga Matra. Mulai dari pintu gerbang hingga pos penjagaan semua dikuasai TNI bersenjata lengkap. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Mapolda Bangka Belitung, Kamis (1/7/2021) sekitar pukul 05.30 WIB, kepung TNI dari tiga Matra.

Mulai dari pintu gerbang hingga pos penjagaan semua dikuasai TNI bersenjata lengkap.

Pengambil alihan kesatuan tersebut berlangsung hampir dua setengah jam.

Sementara, Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, turun mengatur strategi guna memastikan rencana dan tujuan tercapai.

Pengendalian Mapolda Bangka Belitung kembali ke Polri pada pukul 07.30 WIB setelah Kapolda Babel Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, memasuki halaman Polda.

Semula, Kapolda Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat menerima laporan di pos penjagaan dari personel TNI dan jajar kehormatan juga disiapkan dari prajurit TNI. Hal tersebut sempat membuatnya bingung.

Kamis (1/7/2021) sekira pukul 05.30 WIB, Polda Bangka Belitung dikuasai TNI dari tiga Matra. Mulai dari pintu gerbang hingga pos penjagaan semua dikuasai TNI bersenjata lengkap.
Kamis (1/7/2021) sekira pukul 05.30 WIB, Polda Bangka Belitung dikuasai TNI dari tiga Matra. Mulai dari pintu gerbang hingga pos penjagaan semua dikuasai TNI bersenjata lengkap. (Ist/Korem 045 Gaya)

Jendral bintang dua tersebut kemdudian  turun untuk bernegosiasi dan mempertanyakan pengambilalihan kesatuan tersebut kepada Danrem 045/Garuda Jaya.

Usai menerima jajaran kehormatan, tiba tiba Anang menerima ucapan selamat ulang tahun dari pimpinan dan Perwira TNI yang sudah menantinya sejak pagi.

Demikian rangkaian suprise yang disiapkan jajaran TNI pada puncak HUT ke-75 Bhayangkara, Kamis (1/7/2021) yang berlajut kepada pemotongan tumpeng oleh Kapolda serta pelepasan balon dan diakhiri makan bersama.

Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, menyebut suprise tersebut sebagai bentuk kebersamaan ataupun sinergitas antara TNI dan Polri yang telah terjalin selama ini di Babel.

Jendral bintang satu itu berharap kebersamaan dan sinergitas TNI - Polri tetap terjaga dan semakin solid di wilayah ini sehingga stabilitas keamanan dapat tercapai.

"Semoga di usia ke-75 ini, Polri  semakin maju dan profesional sesuai dengan tema "Mewujudkan Tranformasi Polri yang presisi mendukung penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional menuju Indonesia Maju," harap Jangkung.

(Bangkapos.com/Anthoni Ramli)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved