Breaking News:

Masjid Baitul Isti'mar Buyan Kelumbi Dapat Bantuan dari Pemprov Bangka Belitung

Masjid Baitul Isti'mar Desa Buyan Kelumbi Kecamatan Tempilang Kabupaten Bangka Barat, mendapatkan bantuan hibah dari Pemprov Bangka Belitung.

Editor: nurhayati
Diskominfo Babel
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman saat mengunjungi Masjid Baitul Isti'mar Desa Buyan Kelumbi Kecamatan Tempilang, Rabu (30/06/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Masjid Baitul Isti'mar Desa Buyan Kelumbi Kecamatan Tempilang Kabupaten Bangka Barat, mendapatkan bantuan hibah dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) sebesar Rp220.000.000.

Bantuan tersebut di serahkan langsung oleh Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman kepada ketua pengurus masjid setempat, Rabu (30/06/2021).

Erzaldi dihadapan warga mengatakan, bantuan ini  dapat membantu proses pembangunan masjid, selebihnya agar warga setempat dapat mengerjakannya secara gotong royong.

"Membangun masjid harus dilakukan secara bersama-sama oleh semua masyarakat di sini agar cepat selesai dan timbul rasa memiliki," kata Erzaldi.

Selain menyerahkan bantuan hibah untuk masjid, orang nomor satu di Bangka Belitung ini menyerahkan santunan zakat dari Baznas Babel kepada 50 orang warga kurang mampu di desa Buyan Kelumbi.

Masing-masing penerima zakat mendapatkan sebanyak Rp500.000, dengan harapan dapat meringankan beban warga kurang mampu di tengah pandemi Covid-19.

"Uang zakat dari Baznas ini berasal dari zakat para ASN Pemprov. babel juga dari masyarakat yang mampu, dengan uang ini kiranya dapat meringankan masyarakat," tegas Erzaldi.

Penerima zakat atas nama Suyadi mengungkapkan rasa syukur kepada Pemprov Bangka Belitung setelah menerima amplop dari gubernur.

"Terima kasih pak gubernur atas bantuan ini, saya sudah tua, tidak bekerja, senang dapat bantuan ini. Terima kasih banyak pak," ungkapnya dengan penuh rasa syukur.

Demikian juga Ibu Syah yang sering sakit-sakitan mengucapkan hal yang serupa.

"Ya Allah, terima kasih atas rezeki ini. Semoga pak gubernur yang suka memperhatikan orang tua seperti kami ini, selalu diberikan kesehatan," ungkapnya senang.

Penyerahan bantuan ini diserahkan langsung oleh gubernur secara simbolis guna menghindari kerumunan agar terhindar Covid-19.

Pada kegiatan penyerahan hibah ini, gubernur didampingi oleh Kepala Biro Kesra Babel, Manajer PT. Pos Pangkalpinang, Asmad Nuzul Pasa, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan masyarakat setempat.

(Penulis : Hasan AM/Foto : Saktio/Editor : Lisia Ayu)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved