Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Polres Bangka Bantu Penanganan Covid-19, Vaksinasi Tembus 2.000 Orang per Hari  

Pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke -75 Bhayangkara, Kamis (1/7/2021), Kapolres Bangka, AKBP Widi Haryawan mengatakan

Penulis: Magang1 | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Forkopimda Kabupaten Bangka saat mengikuti upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-75 di Polres Bangka, Kamis (1/7/2021). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA – Pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke -75 Bhayangkara, Kamis (1/7/2021), Kapolres Bangka, AKBP Widi Haryawan mengatakan, akan mewujudkan Program Polri yang prediktif, responsibilitas dan transparansi atau Presisi.

Hal itu dibuktikan dalam bentuk sinergitas pihak kepolisian ke semua pemangku kepentingan yang ada di Kabupaten Bangka.

“Saya melihat sudah ada peningkatan kepercayaan masyarakat kepada kita dengan disampaikannya beberapa penekanan terkait gangguan Kamtibmas,” kata Kapolres, Kamis (1/7/2021).

Ia menyebut, dalam menyambut HUT Bhayangkara di tengah situasi Pandemi Covid-19, Polres Bangka berhasil melampaui target harian vaksinasi yang diberikan kepada masyarakat.

Setidaknya 1.500 sampai 2.000 layanan vaksinasi per hari berhasil dilakukan dan menciptakan rekor baru vaksinasi yang telah ditetapkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bangka, sebanyak 1.000 layanan vaksin per hari.

“Saya ingatkan masyarakat bersatu-padu melakukan pencegahan Covid-19 dengan tetap disiplin menerapkan prokes meskipun sudah mendapatkan layanan vaksin,” lanjut  perwira melati dua ini.

Sementara itu, Bupati Bangka, Mulkan mengakui bahwa Polri berperan besar membantu pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bangka.

Menurutnya, adanya Operasi Yustisi hingga pembagian masker yang masif dilakukan dapat menekan angka penyebaran Covid-19 di daerah Sepintu Sedulang ini. “Keterlibatan Polri cukup besar membantu pemerintah daerah mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Mulkan.

Selama satu tahun lebih Pandemi Covid-19 melanda, kata Mulkan, Polri masih terus aktif melakukan pencegahan dengan berbagai program kegiatan, termasuk kegiatan membantu penanganan sosial masyarakat terdampak Covid-19 seperti menyalurkan ribuan paket Sembako serta kegiatan sosial lainnya yang berhubungan langsung dengan masyarakat yakni layanan vaksinasi gratis.

“Saya juga memberikan apresiasi besar atas kerja keras Polri mewujudkan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dalam mendukung pembangunan daerah,” sebut dia.

Pada akhirnya Mulkan berharap, Pemerintah Kabupaten Bangka dan Polres Bangka dapat bersinergi untuk saling mendukung program pembangunan daerah demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Polri dan masyarakat kini terbangun sinergitas yang cukup kuat sehingga mampu mewujudkan kondisi kenyamanan dan ketertiban. Dalam memberikan pelayanan, saya menilai ada suatu peningkatan yang semakin baik dan cepat sesuai harapan masyarakat,” katanya. (Bangkapos.com/Cepi Marlianto)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved