Breaking News:

Ginjal

Secangkir Air Lemon Hangat Setiap Pagi Tenyata Banyak Manfaatnya, Dapat Cegah Batu Ginjal

Air lemon diperkaya dengan kandungan vitamin c didalamnya yang memiliki manfaat untuk tubuh, berikut diantaranya.

Penulis: Magang4 | Editor: Teddy Malaka
Sajian Sedap
Air lemon 

BANGKAPOS.COM - Buah lemon terkenal akan kaya kandungan vitamin C didalamnya. Tak heran minum air perasan lemon setiap hari akan memberi banyak manfaat bagi tubuh.

Air lemon menjadi populer akhir-akhir ini, sebab selain bagus untuk diet air lemon juga dapat mendukung kesehatan jantung, pengendalian berat badan, dan kesehatan pencernaan.  Berikut adalah tujuh manfaat air lemon melansir beberapa sumber.

1. Hidrasi tubuh

Melansir Healthline, menurut Food and Nutrition Board, mengatakan bahwa tubuh manusia harus terhidrasi setiap harinya. Untuk wanita harus mendapatkan setidaknya 91 ons per hari dan pria harus mendapatkan setidaknya 125 ons termasuk air dari makanan dan minuman.

Air mineral selalu disarankan untuk tetap menghidrasi tubuh, namun beberapa orang susah minum air mineral. Kamu dapat menambahkan lemon untuk memberi rasa pada air dan membantumu minum lebih banyak. 

2. Sumber vitamin C yang baik

Tak kalah dengan jeruk, lemon juga tinggi kandungan vitamin C. Antioksidan utama yang dari lemon membantu melindungi sel dari kerusakan radikal bebas. Vitamin C juga dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular dan stroke, serta menurunkan tekanan darah.

Satu cangkir minuman lemon mengandung sekitar 18,6 miligram vitamin C. Jumlah tersebut telah memenuhi kebutuhan harian orang dewasa yaitu 65 hingga 90 miligram.

3. Penurunan berat badan

Penelitian telah menunjukkan bahwa antioksidan polifenol yang ditemukan dalam lemon secara signifikan mengurangi penambahan berat badan pada tikus yang diberi makan berlebihan untuk menginduksi obesitas.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved