Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Wacana Wisma Bougenvile Jadi Rumah Aspirasi, Begini Kata Ketua Komisi I DPRD Bangka Belitung   

Ketua Komisi I DPRD Bangka Belitung (Babel), Hellyana meninjau langsung Wisma Bougenville yang direncanakan akan menjadi Rumah Aspirasi sebagai wadah

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ketua Komisi I DPRD Bangka Belitung (Babel), Hellyana meninjau langsung Wisma Bougenville yang direncanakan akan menjadi Rumah Aspirasi sebagai wadah masyarakat Belitung menyampaikan aspirasi.

Wanita mengenakan baju putih dengan jilbab bermotif ini terlihat berjalan dan melihat kondisi ruang-ruang yang ada di wisma tersebut.

"Jadi ini menindaklanjuti bicara tentang kesetaraan, bunyi-bunyi ini keluar dari tokoh-tokoh agama, menyampaikan kepada kita tentang mengharapkan kesetaraan. Kita ingin ada realisasi, lalu kami di DPRD, Alhamdulilah pak ketua menyampaikan akan ada rumah aspirasi di sini," ujar Hellyana saat ditemui Bangkapos.com di Wisma Bougenville, Kamis (1/7/2021).

Lebih lanjut, kata dia, Komisi I dan perwakilan rakyat Dapil IV, sangat mendukung wacana berdirinya Rumah Aspirasi bagi masyarakat Belitung.

"Kami lihat tadi, apa memadai atau tidak. Kalau untuk orang sembilan, saya kira pas dengan dekorasi yang baik, ada ruang penerima tamu juga, di samping situ juga bisa untuk tempat ngopi sambil mendengarkan aspirasi," kata dia.

"Insa Allah dengan kami tahu gambaran ini, nanti secara khusus untuk penganggaran karena kami di Komisi I ya, nanti detil akan dibicarakan dengan biro umum. Nanti dekorasi akan menyesuaikan dengan anggaran, dan memanfaatkan yang ada, hanya paling untuk penataan ruanh rapat dengan suasana kantor," tambah Hellyana.

Disingung terkait Wisma Bougenvile yang merupakan satu diantara cagar budaya, dia menilai berdirinya Rumah Aspirasi akan memberikan hal positif karena dirawat dan dimanfaatkan secara baik.

"Kami tidak mengubah tekstur dan tidak keluar dari perda cagar budaya, malah saya pikir ini bagus karena memang ini dirawat dan dimanfaatkan sehingga ketika ada aspirasi kami akan lebih cepat merealisasinya karena sudah ada tempat," kata Hellyana.

Ia berharap wacana berdirinya rumah aspirasi ini bisa direalisasikan pada Tahun 2022 mendatang.

Intinya, walaupun keberadaan DPRD Babel untuk mendengarkan aspirasi masyarakat Belitung, tidak bermaksud mengecilkan peran DPRD Belitung.

"Tidak masalah, kita ada kewenangan masing-masing. Kalau Belitung mereka dengan kewenangan mereka kabupaten, kami provinsi, sebetulnya kalau provinsi jangkauan ke pusat lebih dekat. Agar masyarakat banyak mengetahui rumah aspirasi, saya rasa sebentar untuk tahu, akan dipasang baliho di depan, apalagi di depan pantai akan sering orang melewatinya," kata Hellyana. (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved