Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Antusias Masyarakat Ikut Vaksinasi Covid-19 di Pangkalpinang Tinggi, Sudah 6.287 Orang yang Divaksin

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dr Masagus M Hakim (MH) menyebutkan vaksinasi untuk masyarakat umum di Kota Pangkalpinang.

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dr. Masagus M Hakim (MH) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dr Masagus M Hakim (MH) menyebutkan vaksinasi untuk masyarakat umum di Kota Pangkalpinang cukup tinggi.

Hal ini dibuktikan dengan data Update Vaksinasi Covid-19 Kota Pangkapinang vaksinasi untuk masyarakat umum sudah 6.287 orang pada penyuntikan dosis pertama atau sebesar 5,58 persen.

Menurut Hakim penyuntikan vaksin untuk masyarakat umum tersebut dilakukan secara massal di beberapa tempat hingga datang secara langsung ke puskesmas masing-masing.

"Kita memang gencar melaksanakan vaksinasi massal di beberapa tempat keramaian hingga masyarakat langsung yang datang secara pribadi ke puskesmas masing-masing," kata Hakim.

Menurutnya, hal ini dilakukan sebab Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang ingin mempercepat proses vaksinasi covid-19.

Banyak masyarakat umum yang sudah dilakukan vaksinasi, Hakim menuturkan, sebagai bukti masyarakat Kota Pangkalpinang sudah memiliki pemahaman yang baik.

"Ini artinya pembuktian bahwa masyarakat kita tidak takut vaksinasi, dan pemahaman tentang proses vaksinasi sudah tersampaikan dengan baik dimasyarakat kita. Karena orang-orang yang paham dia akan mengerti dan mau divaksinasi," jelas Hakim.

Ia mengatakan, jika stok vaksinasi sudah habis akan bisa mengajukan kembali ke pusat.

"Semoga dengan ini kita bisa segera mempercepat proses vaksinasi kita, semuanya mencapai target, kalau stok vaksinnya sudah mulai habis kita bisa mengajukan lagi ke pusat nantinya," kata Hakim.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved