Breaking News:

Berita Belitung

Guru Agama di Selat Nasik Belitung Bersyukur Bisa Curhat ke Ketua DPRD Babel di Rumah Aspirasi

Kehadiran Rumah Aspirasi DPRD Bangka Belitung di Wisma Bougenville ini, menjadi hal yang sangat berarti bagi masyarakat Belitung menyampaikan aspirasi

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: El Tjandring
(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)
Ketua Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Kabupaten Belitung Tabrani saat menyampaikan aspirasi kepada Ketua DPRD Babel Herman Suhadi di Wisma Bougenville Tanjung Pandan Belitung. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Tabrani bergegas mendatangi Wisma Bougenville usai mendengar Ketua DPRD Bangka Belitung (Babel), Herman Suhadi datang ke Belitung.

Pasalnya Ketua Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Kabupaten Belitung ini ingin menyampaikan aspirasi.

Satu di antara, Dirinya sebagai guru di Selat Nasik Belitung ini mengalami kendala atas keinginan menjadi pengawas pendidikan agama Islam, karena beberapa hal yang menurut Dinas Pendidikan belum bisa diakomodir.

Dia bersyukur dengan kehadiran Rumah Aspirasi DPRD Bangka Belitung di Wisma Bougenville ini, menjadi hal yang sangat berarti bagi masyarakat Belitung menyampaikan aspirasi.

"Alhamdulillah, wajar mendirikan rumah aspirasi karena selaku pimpinan DPRD untuk melakukan pengawasan di dua pulau Bangka dan Belitung," ujar Tabrani Lubis saat mendatangi Wisma Bougenville Tanjung Pandan, Belitung, Kamis (1/7/2021) malam.

“Saya harapkan tidak hanya sampai di sini saja, artinya luangkan waktu secara dua hari, saya rasa sudah cukup karena ini sangat mendukung, ini hal baru, patut menjadi contoh pimpinan DPRD lainnya,” kata Tabrani.

Dia berharap keberadaan rumah aspirasi ini bisa menjadi wadah yang dapat dimanfaatkan masyarakat Belitung untuk menyampaikan aspirasi.

Ketua DPRD Bangka Belitung, Herman Suhadi menghargai dan akan mempelajari aspirasi yang telah disampaikan tersebut.

"Itu aspirasi, kita hargai, tindaklanjutnya apa yang telah disampaikan ini ke dinas, apapun hasilnya akan kita sampaikan, bila memungkinkan akan kita laksanakan tetapi sesuai dengan regulasi yang ada," kata Herman Suhadi.

Selain itu, Dia berharap keberadaan rumah aspirasi ini bisa menampung aspirasi, kendala dan keinginan masyarakat.

"Saya berusaha akan menyempatkan diri untuk hadir di Belitung, saya juga akan mengajak seluruh anggota dewan terlebih sembilan anggota DPRD dapil pulau Belitung, secara bergiliran. Mudah-mudahan ini bisa membantu masyarakat di Belitung," kata Herman.

Bangkapos.com/Cici Nasya Nita

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved