Breaking News:

Berita Belitung

Jadi Penyeimbang Kebijakan Eksekutif, Politisi Harus Pandai Cari Isu yang Seksi

Ibnu Taufik Juwariyanto mengatakan politisi itu harus pandai dalam mencari isu yang seksi untuk menyeimbangkan kebijakan eksekutif.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: El Tjandring
(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)
Pimpinan Redaksi Bangka Pos, Ibnu Taufik Juwariyanto memberikan materi komunikasi politik Bimbingan Teknis (Bimtek) Pimpinan dan Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi/Kabupaten/ Kota se-Bangka Belitung di Hotel Grand Hatika Hotel, Tanjung Pandan, Jumat (2/7/2021). 

BANGKAPOS.COM, TANJUNGPANDAN - Pimpinan Redaksi Bangka Pos, Ibnu Taufik Juwariyanto mengatakan politisi itu harus pandai dalam mencari isu yang seksi untuk menyeimbangkan kebijakan eksekutif.

Pasalnya, para politisi ini dituntut untuk menyuarakan keinginan masyarakat yang pula menjadi penyambung lidah rakyat.

Maka media massa dapat dijadikan mitra sebagai wadah menyuarakan keinginan rakyat dalam melaraskan kebijakan pemerintah.

"Hal ini agar masyarakat kita bisa tahu, wakilnya memperjuangkan aspirasi rakyat," ujar Taufik saat memberikan materi tentang komunikasi politik saat Bimbingan Teknis (Bimtek) Pimpinan dan Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi/Kabupaten/ Kota se-Bangka Belitung di Hotel Grand Hatika Hotel, Tanjung Pandan, Jumat (2/7/2021).

“Saya melihat beberapa anggota DPRD memiliki saluran media sosial yang status aktif, pengikutnya banyak. Saya khawatir teman-teman yang memanfaatkan medsos terjebak masa depan politik ke depan akan diandalkan media sosial.”

“Saya yakinkan media sosial tidak akan memberikan pengaruh besar dibandingkan media massa atau media mainstream.”

Dalam kegiatan tersebut hadir Wakil Bendahara Umum DPP PDI Perjuangan Ir Rudianto Tjen secara virtual, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Didit Srigusjaya dan kader-kader PDI Perjuangan se-Bangka Belitung.

Dalam kesempatan serupa, beberapa kader PDI Perjuangan melontarkan berbagai pertanyaan seperti bingungnya memanfaatkan media massa dalam penyampaian program kerja.

"Pintar-pintarlah mencari angel (sudut pandang) yang unik dan menarik dan penting dalam menyeimbangkan kebijakan pemerintah. Manfaatkan media massa dalam menyampaikan aspirasi rakyat dengan tepat," kata Taufik.

Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Didit Srigusjaya berharap para politisi dari PDI Perjuangan untuk meningkatkan pemanfaatkan media massa dalam menyuarakan suara rakyat.

"Kami meminta wartawan senior, mas Taufik untuk memberikan solusi, sehingga memberikan keyakinan kepada para kader kami untuk mampu menyampaikan aspirasi mereka kepada publik lewat media," kata Didit.

Bangkapos.com/Cici Nasya Nita

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved