Breaking News:

Terduga Teroris di Bangka Belitung

Kapolda Babel Benarkan AS Terduga Teroris Kabur, Warga Diminta Tak Bantu Pelariannya

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, membenarkan jika As satu dari dua terduga teroris jaringan Babel, melarikan diri.

Penulis: Antoni Ramli | Editor: El Tjandring
Istimewa/dok. Humas Polda Kepulauan Babel
Temuan barang berupa senjata api, amunisi, dan senapan angin di rumah AS warga Desa Kace, Kecamatan Mendobarat, Bangka 

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, membenarkan jika As satu dari dua terduga teroris jaringan Babel, melarikan diri dari Polda Babel.

Menurut Anang, As melarikan diri dari ruang pemeriksaan penyidik Densus 88 anti Teror Polri, di Gedung Sat Tahti Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (1/7/2021) dini hari tadi.

"Emang kemarin waktu pemeriksaan yang bersangkuta (As) melarikan diri sekarang ini dalam pengejaran dan terus kita pengembangan, karenakan jaringan teroris ini pasti ada juga campur tangan orang-orang sekitarnya," kata Anang, di Mapolda, Jumat (2/7/2021).

Anang, mengimbau agar masyarakat tidak membantu proses pelarian As.  Pasalnya jika terbukti, bisa dikenakan sanksi pidana.

Anang, juga meminta masyarakat melapor ke pihak kepolisian terdekat jika melihat atau mengetahui keberadaan As.

"Kami juga minta bantuan rekan media menginformasikan pelarian pelaku ini, kepada masyarakat jangan membantu melindungi pelarian terduga pelaku teroris ini, karena kalau terbukti bisa kena undang-undang terorisme," imbuhnya.

Tetangga Terkejut

Setelah dikabarkan melarikan diri, tetangga AS di di RT. 01, Dusun II, Desa Kace, Kecamatna Mendo Barat, Kabupaten Bangka mengaku terkejut.

Tetangga samping rumah AS, Amin (50) sangat terkejut saat mendengar radio tadi pagi dan mengetahui bahwa terduga AS telah kabur dari Polda Bangka Belitung.

"Baru tahu, baru denger tadi pagi sekitar jam 7 di radio," ucap Amin.

Halaman
1234
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved